Komplotan Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi di Taman Sari, Jakarta Barat, Sudah Beraksi Sebanyak Sembilan Kali

- 28 April 2023, 01:08 WIB
Ilustrasi barang bukti curanmor
Ilustrasi barang bukti curanmor /ntmcpolri.info/

BERITA SUBANG - Polisi berhasil menangkap komplotan pelaku curanmor yang sering beraksi di wilayah Taman sari, Jakarta Barat.

Dari komplotan curanmor tersebut, Polisi berhasil mengamankan dua pelaku yang berinisial MR (22) dan KN (30).

Mereka sudah berulang kali melangsungkan aksi pencurian di wilayah Taman Sari Jakarta Barat.

"Para pelaku kerap meresahkan masyarakat dan telah melakukan aksi pencurian sepeda motor sebanyak 9 (sembilan) kali di wilayah Taman Sari Jakarta Barat," kata Kapolsek Metro Taman Sari, Kompol Adhi Wananda, Rabu, 26 April 2023, seperti dilansir dari situs NTMC Polri.

Ia menjelaskan bahwa kejadian ini bermula saat korban Rahmat Hidayat Musa melaporkan kendaraannya berupa sepeda motor telah hilang dicuri oleh orang yang tidak dikenal pada Kamis (13/4/23) lalu.

“Korban melaporkan kepada kami bahwa kendaraan nya yang diparkirkan di Depan Warteg Jl Kebon Jeruk XI Kel Maphar Tamansari Jakbar saat pulang pengajian dan hendak akan berbuka puasa telah hilang dicuri,” tuturnya.

Berawal dari laporan tersebut, kemudian Kepolisian pun melakukan penyelidikan. Tim berhasil mengidentifikasi pelaku dan kedua pelaku berhasil diamankan di sebuah kostan di wilayah Mangga Besar IV Taman Sari Jakarta Barat pada Minggu (16/4/23).

Pihaknya berhasil mengamankan beberapa barang bukti diantaranya 2 (dua) unit hp merk Oppo dan realme (milik Terlapor), 2 (dua) buah kunci T berserta beberapa anak kunci, 2 (dua) buah magnet pembuka kunci kontak, 1 (satu) buah kunci kontak, 1 (satu) buah kunci pas, 1 (satu) buah senjata tajam jenis pisau bergagang dan sarung karet warna kuning.

Selain itu juga diamankan 1 (satu) buah tang serbaguna, 1 (satu) buah botol air mineral dan cangklong kaca bekas pakai narkotika jenis sabu, 1 (satu) buah tas hitam merk GUCCI tempat menyimpan kunci T dan beberapa anak kunci, 4 (empat) buah sepeda motor merk Honda dengan berbagai jenis dan warna.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x