Suami-Istri Dilaporkan Terbawa Arus Sungai Cibogo di Cianjur, Baru Jasad Sang Istri yang Ditemukan Tim SAR

- 19 Februari 2023, 12:42 WIB
Sungai Cibogo yang telah memakan korban akibat ada jembatan bambu rubuh
Sungai Cibogo yang telah memakan korban akibat ada jembatan bambu rubuh /Sri Yatni/

BERITA SUBANG - Nasib malang menimpa pasangan suami-istri warga Desa Ciburial, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, karena mereka harus terseret arus sungai Cibogo di kabupaten tersebut.

Kejadian horror tersebut menimpa Hindun (59) dan Judin (70), yang tengah melintasi sebuah jembatan bambu yang tiba-tiba ambruk. Di bawah jembatan tersebut ada sungai Cibogo dengan arus yang cukup deras.

Kapolsek Cibinong, Iptu Dedi Suryaman mengatakan kepada ANTARA ada Sabtu, 18 Februari 2023, bahwa tiga hari yang lalu, pihaknya mendapat laporan dari warga terkait pasangan suami istri dilaporkan hilang terbawa arus setelah terjatuh dari jembatan.

"Saat itu, hujan turun deras dan kedua korban hendak pulang menyeberang jembatan bambu yang tiba-tiba ambruk. Tubuh keduanya jatuh ke dalam Sungai Cibogo yang berarus deras dan terbawa arus," kata Kapolsek.

Saksi mata yang melihat kejadian tersebut melapor ke aparat desa dan ke petugas di Polsek Cibinong. Petugas yang mendapat laporan langsung berkoordinasi dengan BPBD dan SAR Bandung, guna melakukan pencarian dibantu aparat dan warga setempat.

Setelah tiga hari pencarian dengan cara menyusur sungai, tim menemukan keberadaan Hindun yang sebagian tubuhnya mengambang karena terjepit batu dan pohonberukuran besar di dasar sungai berjarak 7 kilometer dari lokasi pertama dilaporkan hilang bersama suaminya.

"Petugas sempat kesulitan mengevakuasi jasad korban yang sudah meninggal karena terjepit batu dan batang pohon. Setelah satu jam lebih, petugas berhasil mengevakuasi jasad korban yang diserahkan langsung ke keluarga untuk dimakamkan," katanya.

Namun pencarian masih dilakukan petugas gabungan guna menemukan jasad Judin yang diperkirakan terbawa arus lebih jauh ke hilir. Sehingga petugas akan melanjutkan pencarian hari keempat dengan harapan dapat menemukan jasad korban.

***

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x