Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran 1444 H Sudah Bisa Dibeli per 26 Februari 2023, Ini Cara Belinya

- 19 Februari 2023, 08:32 WIB
PT Kereta Api Indonesia (Persero)
PT Kereta Api Indonesia (Persero) //Antara/Siswowidodo/

BERITA SUBANG - Untuk yang sedang melakukan persiapan mudik lebaran 1444 H, PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan membuka penjualan tiket kereta api pada 26 Februari 2023 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh VP Public Relations KAI Joni Martinus, yang menjelaskan khusus tiket angkutan Lebaran kali ini, pihaknya menerapkan aturan penjualan mulai H-45 sebelum keberangkatan.

Ia mengatakan, pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website KAI, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Sehingga per 26 Februari 2023, pelanggan sudah dapat membeli tiket untuk keberangkatan 12 April 2023.

"Di mana pada kondisi normal selain di luar masa angkutan Lebaran, KAI menerapkan kebijakan untuk penjualan tiket KA jarak jauh mulai H-30 sebelum keberangkatan,” ujar Joni dalam keterangannya, Jumat 17 Februari 2023.

Menurutnya, perubahan ini dilakukan untuk semakin meningkatkan pelayanan serta memberikan kesempatan bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa angkutan Lebaran.

Joni Martinus mengingatkan calon penumpang agar teliti dalam menginput tanggal, rute, serta data diri pada saat melakukan pemesanan.

Ia menambahkan penumpang agar merencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju stasiun.

Adapun dalam rangka menghadapi masa angkutan Lebaran, Joni mengatakan bahwa KAI akan melakukan berbagai kesiapan baik pada sarana, prasarana, maupun sumber daya manusia.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x