Pangdam XVII Cenderawasih Tunjuk Jenderal JO Sembiring Sebagai Komandan Operasi Pembebasan Pilot Susi Air

- 19 Februari 2023, 00:06 WIB
Brigjen TNI JO Sembiring (kiri)
Brigjen TNI JO Sembiring (kiri) /Penrem 172/PWY/

BERITA SUBANG - Komandan Korem 172/PWY Brigadir Jenderal TNI JO Sembiring ditunjuk sebagai Komandan Komando Pelaksana Operasi TNI dalam pembebasan Pilot Susi Air, Philips Mark Merthens.

Penunjukan ini dilakukan oleh Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

"Danrem 172/PWY ditunjuk sebagai Dankolakops TNI untuk membebaskan Philips Mark Merthens dari tangan KKB Papua dalam keadaan selamat," kata Muhammad Saleh dalam keterangannya, Kamis 16 Februari 2023.

Brigjen JO Sembiring akan bersinergi dengan Satgas Damai Cartenz yang dipimpin Komisaris Besar Faizal.

Tim gabungan TNI dan Polri saat ini masih melakukan operasi gabungan untuk membebaskan pilot Susi Air Philips Mark Merthens yang disandera oleh KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya.

Saleh mengatakan upaya penyelamatan masih terus diupayakan dengan cara dialog yang melibatkan para pihak yang diutus Pemerintah Kabupaten Nduga.

Namun menurut Saleh mengatakan, karena penyanderaan ini sudah berjalan beberapa hari dan belum membuahkan hasil, akan dilakukan penegakan hukum sesuai standar operasional prosedur.

"Agar peristiwa ini tidak berlarut-larut," kata Mayjen Saleh, seraya menambahkan pada waktu yang tepat, TNI-Polri akan melakukan tindakan hukum secara terukur, terpilih dan terarah.

Pihaknya menjamin pembebasan sandera tidak akan melanggar HAM.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x