Warga Tolak Jalan Utama di Kompleksnya untuk Dijadikan Jalan Umum, Bupati Bandung Tegas: Harus Ada Jalan Akses

- 18 Februari 2023, 21:58 WIB
Dadang Supriatna Bupati Bandung yang akrab disapa Kang DS saat menjadi pembina upacara peringatan sumpah pemuda mengajak generasi untuk membangun peradaban yang unggun
Dadang Supriatna Bupati Bandung yang akrab disapa Kang DS saat menjadi pembina upacara peringatan sumpah pemuda mengajak generasi untuk membangun peradaban yang unggun /Jurnal Soreang

BERITASUBANG.COM - Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna mengomentari fenomena banyaknya warga yang menolak jalan utama di kompleksnya untuk dijadikan jalan umum.

Ketika melakukan audiensi dengan warga dan pengembang perumahan Buah Batu Square, Bupati Dadang dengan tegas mengatakan kompleks perumahan warga di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, harus memiliki akses penghubung antara satu kompleks dengan yang lainnya.

Menurut Bupati, hal tersebut terkait dengan analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) yang dikeluarkan sebelum adanya pembangunan perumahan di suatu area.

Baca Juga: Hasil Tes Labkesda Jabar: Bakteri Staphylococcus Aureus Bikin 106 Warga Bandung Barat Keracunan, Dua Meninggal

"Dalam Amdal itu bahwa yang namanya pengembang yang berhimpitan, wajib membuka akses," kata Dadang di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 18 Februari 2023, seperti dilansir ANTARA.

Dadang menyampaikan hal tersebut setelah menggunungnya fenomena warga di perumahan BBS, Desa Cipagalo, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang menolak jalan utama di kompleksnya untuk dijadikan jalan umum bersama kompleks lainnya.

Dadang menjelaskan rencana akses penghubung antarkompleks perumahan tersebut sudah ada sebelum perumahan itu dibangun.

Baca Juga: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Akan Didukung 72 Perjalanan Kereta Feeder per Hari, Beroperasi Hingga 23.00 WIB

Menurut Bupati, sejumlah kompleks perumahan yang ada di kawasan Ciganitri, akan terhubung ke kompleks lain, untuk bisa mengakses Jalan Bojongsoang atau jalan lain di sekitarnya.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x