Jokowi: Satu Abad NU telah Berikan Warna Luar Biasa untuk Indonesia

- 7 Februari 2023, 15:10 WIB
Presiden Jokowi saat menghadiri Resepsi Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.
Presiden Jokowi saat menghadiri Resepsi Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. /Foto: PMJ News/BPMI Setpres/

BERITA SUBANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Nahdlatul Ulama (NU) memiliki peran besar dalam membangun masa depan bangsa Indonesia yang maju dan bermartabat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi saat menghadiri Resepsi Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama (Satu Abad NU) di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa 7 Februari 2023.

"Semoga momentum abad kedua NU ini menjadi penanda kebangkitan baru NU, memperkokoh keislaman dan keindonesiaan, meningkatkan kesejahteraan umat, serta membangun masa depan Indonesia yang maju dan bermartabat," kata Jokowi.

Kepala Negara juga menyampaikan apresiasi atas kontribusi NU terhadap bangsa dan negara.

"Saya mengucapkan tahniah dan syukur, mengucapkan tasyakuran terima kasih dan bersyukur atas peran NU untuk bangsa dan negara," kata Jokowi, seperti dilansir dari PMJ News Selasa.

"Selama satu abad NU telah memberikan warna yang luar biasa untuk Ibu Pertiwi Indonesia: keislaman dan keindonesiaan, keislaman dan kebangsaan, persatuan dan kesatuan, serta kerukunan dalam keberagaman," sambungnya.

Sebagai organisasi Islam yang mengakar kuat di masyarakat, lanjut Jokowi, NU telah menjaga ketahanan masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan-tantangan, pandemi COVID-19, hantaman gerakan-gerakan radikal, termasuk menjaga diri dari politik identitas dan ekstremisme.

"Sebagai organisasi Islam terbesar di dunia, NU layak berkontribusi untuk masyarakat internasional. Dan, pemerintah sangat menghargai upaya PBNU untuk ikut membangun peradaban dunia yang lebih baik dan lebih mulia," tukasnya.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Panglima TNI Yudo Margono, dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x