Polda Jabar Pastikan Penabrak Mahasiswi hingga Tewas di Cianjur Merupakan Mobil Audi, Bukan Rombongan Polisi

- 29 Januari 2023, 03:33 WIB
Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo bersama Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Wibowo di Polrestabes Bandung Sabtu, 28 Januari 2023
Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo bersama Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Wibowo di Polrestabes Bandung Sabtu, 28 Januari 2023 /ANTARA FOTO/Bagus Ahmad Rizaldi/



BERITA SUBANG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memastikan penabrak mahasiswi hingga tewas di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, merupakan mobil Audi dan bukan rombongan mobil polisi.

Hal ini diungkapkan Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo, yang mengatakan kepastian tersebut didapatkan berdasarkan pendalaman teknis yang disesuaikan dengan keterangan para saksi.

"Akhirnya bisa disimpulkan bahwa yang menjadi penyebab kecelakaan atau kendaraan yang terlibat kecelakaan ini adalah kendaraan Audi warna hitam," kata Ibrahim di Polrestabes Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu, seperti dilansir ANTARA.

Kasus mahasiswi tewas ini menjadi kontroversi karena sebelumnya, sopir mobil Audi itu pun menggelar konferensi pers di Cianjur dan membantah bahwa dirinya menabrak mahasiswi. 

Meski begitu, Ibrahim menyebut hal itu merupakan hak daripada individu yang bersangkutan untuk memberikan keterangannya ke pers.

"Berdasarkan data teknis dan juga kita menggunakan investigasi saintifik dalam hal ini, semua bisa kita pertanggungjawabkan, dan semua merujuk kepada data yang kita berikan sehingga kita mendasarkan penyidikan sesuai dengan kondisi-kondisi yang normatif," tuturnya.

Dengan begitu, ia pun mengatakan pihaknya kini tengah mencari sopir mobil Audi itu untuk diamankan dan periksa guna memastikan penyebab kecelakaan. Karena, kata dia, sopir Audi itu kini belum diamankan polisi.

Selain itu, ia juga memastikan mobil Audi itu tidak berada dalam rombongan mobil polisi pada momen itu. Awalnya, dia menyebut ada empat kendaraan yang dicurigai sebagai penabrak, yakni mobil patroli lalu lintas, mobil Fortuner, mobil Audi, dan mobil angkutan kota (angkot).

"Kendaraan Audi tersebut memang berisi empat orang, satu pengemudi kemudian dua wanita dan satu anak, hal yang berkaitan secara pribadi ini nanti akan kita informasikan apabila kita sudah mendapatkan data yang lebih akurat lagi," ujarnya.

Sebelumnya, seorang mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur, Jawa Barat, atas nama Selvi Amelia Nuraeni mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda motor hingga tewas di Jalan Raya Bandung-Cianjur, beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x