Waskita Beton Precast Rampungkan Suplai Produk untuk Pembangunan Tol Bogor Ciawi Sukabumi Seksi 2

- 27 Januari 2023, 18:12 WIB
Waskita Beton Precast
Waskita Beton Precast /Antara/

BERITA SUBANG - PT Waskita Beton Precast Tbk, salah satu anak perusahaan dari BUMN PT Waskita Karya (Persero) Tbk, segera merampungkan suplai produk untuk proyek Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 ruas Cigombong–Cibadak Jembatan Utama sepanjang 11,9 km.

"Ini merupakan kontribusi kami dalam menyuplai jalan tol yang termasuk dalam rangkaian Proyek Strategis Nasional (PSN) Pemerintah,” ujar Director of Operations Waskita Beton Sugiharto.

Komitmen WSBP dalam menyelesaikan proyek ini dibuktikan dengan pengerahan empat pabrik milik perusahaan antara lain Plant Bojonegara dan tiga plant di Jawa Barat (Plant Karawang, Plant Subang, dan Plant Sadang).

Baca Juga: Nama Perusahaan dalam Konsorsium BUMN-Swasta-BUMD di Proyek Rp5,02 T Jalan Tol Akses Patimban Subang

"4 plant ini kami optimalkan untuk mampu memproduksi dan menyuplai produk Spunpile berdiameter 600mm, Full Slab, dan PCI Girder," kata Sugiharto. 

Adapun untuk produk Readymix disuplai dari batching plant (BP) terdekat yaitu BP Parung Kuda dan BP Cigombong.

"Hingga saat ini progres suplai produk precast sudah mencapai 100 persen dan ready mix sebesar 97,77 persen untuk Bocimi Seksi 2," katanya.

WSBP telah menyuplai produk untuk Bocimi Seksi 2 ini sejak tahun 2018 dan ditargetkan selesai pada TW I/2023.

Dengan produk precast yang terbukti kokoh dan bermutu tinggi dari produk precast dan readymix WSBP,hasil pembangunan jalan tol memiliki kualitas yang menjamin kenyamanan pengguna untuk jangka panjang.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x