Andi Herman Tepis Terlibat Dugaan Pemerasan Rp10 M, Jaksa Putri 'Terbukti, Kejagung: Tak Akan Lindungi

- 28 November 2022, 17:27 WIB
Andi Herman Tepis Terlibat Dugaan Pemerasan Rp10 M, Jaksa Putri 'Terbukti, Kejagung: Tak Akan Lindungi
Andi Herman Tepis Terlibat Dugaan Pemerasan Rp10 M, Jaksa Putri 'Terbukti, Kejagung: Tak Akan Lindungi /Foto: Penkum Kejagung /

BERITA SUBANG - Kejaksaan tengah dihantam isu tak sedap atas dugaan pemerasan Rp 10 miliar yang dikaitkan antara Jaksa Koordinator pada Kejati Jawa Tengah Putri Ayu Wulandari dengan Sekretaris Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Sesjampidsus) Andi Herman.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung (Kejagung) Ketut Sumedana dalam keterangannya, Jakarta, Senin 28 Oktober 2022 menyebutkan pihaknya telah melakukan pemeriksaan secara internal untuk menindaklanjuti laporan tersebut dan berbagai pemberitaan di media, dengan melakukan klarifikasi terhadap oknum Jaksa yang diduga dilakukan Putri Ayu Wulandari.

"Termasuk juga akan melakukan pemeriksaan atau klarifikasi terhadap pelapor (Agus Hartono)," kata dia.

Baca Juga: Jaksa Agung Sah Lantik Andi Herman Sebagai Sesjampidsus, Sebagai Kajati Jateng Made Suarnawan

Ketut menjelaskan, dalam melakukan pemeriksaan terhadap Jaksa Putri Ayu Wulandari, Kejagung akan tetap menerapkan prinsip asas praduga tak bersalah (presumption of innocence).

"Namun, apabila laporan tersebut terbukti kebenarannya, kami akan melakukan tindakan tegas kepada oknum jaksa yang melakukan perbuatan tercela dalam penanganan perkara," tegas dia.

Ketut menjelaskan bahwa saat ini, Komisi Kejaksaan RI juga telah melakukan serangkaian pemeriksaan dan klarifikasi terhadap pemberitaan di media online dan media sosial, dan pihaknya akan melakukan koordinasi secara intensif dan berkolaborasi untuk mendapatkan kebenaran atas pemberitaan dan laporan dimaksud.

"Selanjutnya, kami juga akan mempercepat proses hukum yang dilakukan oleh Tersangka AS yang juga sebagai pelapor demi mendapatkan kepastian dan keadilan bagi yang bersangkutan," terang dia.

Baca Juga: Andi Herman Targetkan Indonesia Juara Umum Asean Para Games XI di Solo

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x