Korban Gempa Cianjur Hari Ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil: 162 Meninggal, Mayoritas Anak-Anak

- 22 November 2022, 14:01 WIB
Ridwan Kamil saat tinjau gempa Cianjur
Ridwan Kamil saat tinjau gempa Cianjur /Antara/

BERITA SUBANG - Berikut update jumlah korban gempa Cianjur hari ini. Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, ada 162 warga meninggal, 326 warga luka-luka dan 13.784 orang mengungsi.

Mereka yang mengungsi kini tersebar di 14 titik pengungsian. Tagar #CianjurBerduka bergema di Twitter, karena dari 162 korban meninggal dunia, mayoritas merupakan anak-anak.

"Tercatat di call center BPBD ada 162 yang meninggal dunia. Mayoritas yang meninggal dunia adalah anak-anak, kita sangat prihatin," ucap Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil tersebut di Pendopo Bupati Cianjur, Senin malam pukul 21.30 WIB.

Baca Juga: Mayat Ditemukan dengan Tangan Terikat Sebelum Gempa Cianjur, Polisi Sebut Sudah Kantungi Identitas Pelaku

Kang Emil mengatkan  banyak korban anak karena saat kejadian banyak siswa sekolah yang sedang belajar di madrasah atau pesantren.

Gubernur Jabar mengatakan ia belum mendapat data pasti berapa jumlah anak yang menjadi korban gempa bermagnitudo 5,6 itu.

"Nah, per malam ini kita masih mengklasifikasi persentasenya, tapi laporan di lapangan selalu menyebutkan secara kualitatif mayoritas anak-anak," tuturnya.

Baca Juga: Kisah Warga Meninggal dan Luka di Cianjur Akibat Gempa Magnitude 5,6, Guncangan Berlangsung Selama 10-15 Detik

Dilaporkan ada 2.345 unit rumah rusak dengan skala 60-100 persen dan ada 2-3 lokasi jalan yang terisolasi.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x