Mayat Ditemukan dengan Tangan Terikat Sebelum Gempa Cianjur, Polisi Sebut Sudah Kantungi Identitas Pelaku

- 22 November 2022, 13:19 WIB
Mayat dengan tangan terikat ini ditemukan sebelum bencana gempa Cianjur
Mayat dengan tangan terikat ini ditemukan sebelum bencana gempa Cianjur /Dok. NTMC Polri Info/

BERITA SUBANG - Berita pembunuhan Syaifudin Maulana, pria asal Brola, Jawa Tengah, yang ditemukan tewas mengenaskan, yakni kondisi tangan terikat dan kepala ditutup karung di Waduk Cirata, Kecamatan Mande, Cianjur, sempat menggemparkan warga di kabupaten yang baru saja dilanda bencana gempa bumi ini.

Penemuan mayat terikat Syaifudin Maulana adalah sebelum kejadian gempa Cianjur. Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Septiawan Adi, dilansir dari situs NTMC Polri Info, hasil penyelidikan polisi mendapati ada beberapa orang yang diduga merupakan pelaku pembunuhan pria yang berusia 28 tahun tersebut.

"Diduga tindak pembunuhan ini dilakukan oleh beberapa orang. Sementara tersangka diduga ada tiga orang. Sudah kita kantongi identitasnya," kata Adi dalam keterangannya, Rabu 19 November 2022, seperti dilansir situs NTMC Polri Info (ntmcpolri.info).

AKP Adi mengatakan para pelaku diduga sudah melarikan diri ke luar kota dan pihak kepolisian masih melakukan pengejaran.

"Informasinya pelaku kabur ke luar kota, anggota sudah ditugaskan untuk mencari keberadaan pelaku. Secepatnya kita tangkap semua pelaku," kata Adi, seraya menambahkan motif pembunuhan keji itu bisa terungkap setelah para pelaku tertangkap.

"Kita upayakan segera bisa menangkap para pelaku untuk mengungkap motif di balik pembunuhan tersebut," ungkapnya.

Sekitar enam hari sebelum kejadian gempa Cianjur, warga di kabupaten ini digemparkan oleh penemuan sosok mayat laki-laki berkalung emas ditemukan di perairan Cipicung Waduk Cirata, Kecamatan Mande dengan kondisi tangan dan kaki terikat serta kepala ditutup karung, Sabtu 15 November 2022 pada sore hari.

Mayat pria iti diketahui ialah Syaifudin Maulana asal Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah. Pria yang berusia 28 itu sejak beberapa tahun tinggal di Kota Bandung.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x