Gempa Bumi dengan Pusat di Cianjur, Jawa Barat, Dirasakan di Beberapa Daerah, 14 Meninggal, 17 Luka-luka

- 21 November 2022, 16:29 WIB
Penampakan bangunan yang rusak akibat gempa CIanjur
Penampakan bangunan yang rusak akibat gempa CIanjur /Mapay Bandung/Kolase Instagram Info Jawabarat

BERITA SUBANG - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6, yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin 21 November 2022, memakan korban jiwa 14 orang meninggal dunia dan 17 luka-luka.

Update terkini tersebut disampaikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Diinformasikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, gempa yang getarannya dirasakan di beberapa daerah di Jawa Barat tersebut terjadi pada kedalaman 10 kilometer, dengan koordinat 6,84 Lintang Selatan-107.05 Bujur Timur.

Kepala BNPB Mayjen TNI Suharyanto mengatakan jumlah korban jiwa dan luka-luka tersebut merupakan data sementara dan proses pendataan di lapangan masih terus dilakukan.

"Ini baru saja kami mendapat informasi bahwa korban jiwa khususnya di Kabupaten Cianjur sudah ada 14 orang meninggal dunia," kata Suharyanto dalam keterangan persnya secara daring Senin sore.

Baca Juga: Kisah Warga Meninggal dan Luka di Cianjur Akibat Gempa Magnitude 5,6, Guncangan Berlangsung Selama 10-15 Detik

Selain korban jiwa, kata Suharyanto, tercatat 17 orang mengalami luka di wilayah Kabupaten Cianjur.

Terkait data kerusakan di wilayah Kabupaten Cianjur, tercatat setidaknya ada tujuh rumah rusak berat, satu pondok pesantren rusak berat, kerusakan di RSUD Kabupaten Cianjur.

Gedung lain yang rusak adalah tiga unit gedung pemerintahan, tiga unit fasilitas pendidikan, satu unit sarana, satu unit toko, dan satu unit kafe.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x