Legislator PKB Tegaskan Bakal Perjuangkan Keadilan Anggaran Pendidikan Islam

- 23 Agustus 2022, 12:55 WIB
Anggota Komisi VIII DPR RI KH Maman Imanulhaq
Anggota Komisi VIII DPR RI KH Maman Imanulhaq /Beritasubang/Dok pribadi KH Maman Imanulhaq

BERITASUBANG - Pendidikan Islam punya porsi besar dalam kontribusinya terhadap pembangunan Nusantara. Apalagi, pondok pesantren sebagai salah satu entitas pendidikan Islam, telah eksis sebelum masa kemerdekaan Indonesia.

Bahkan komunitas pesantren pun turut ikut serta angkat senjata, berkorban nyawa dalam perjuangan melawan penjajahan.

Hal tersebut dikatakan oleh Anggota Komisi VIII DPR RI, KH Maman Imanulhaq dalam acara NGOPI (Ngobrol Pendidikan Islam) yang diadakan oleh Kementerian Agama di Hotel Horison Ultima Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Senin, 22 Agustus 2022.

Baca Juga: PKB Sebut Predator Seks Herry Wirawan Ustaz Gadungan

Politisi PKB ini pun berharap, sektor pendidikan Islam dapat terus berbenah serta pula mendapat dukungan yang besar dari pemerintah maupun stakeholder lainnya.

Apalagi, sektor ini juga paling relevan terhadap proses pembangunan generasi yang ahli dalam bidang agama, ilmu pengetahuan, dan pembangunan manusia yang memiliki akhlak mulia.

"Masa depan bangsa bergantung pada kualitas pendidikannya. Tentu tiap kompartemen pendidikan punya perannya masing-masing pada upaya pembangunan sumber daya manusia yang unggul. Bila semua bersinergi tentu Indonesia yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur bukan hanya sekadar mimpi," kata Kiai Maman.

Baca Juga: PKB DPW Jawa Barat Bela Usaha Warungan Tebar Kebaikan pada Program Food Bank

Kini, imbuh Pengasuh Ponpes Al Mizan Jatiwangi Majalengka ini, pendidikan Islam bukan hanya milik pesantren saja, pendidikan Islam sukses mengeskalasi diri menjadi pendidikan formal yang levelnya setara dengan sekolah konvensional lainnya.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x