Di Depan Ribuan Santri Buntet, Airlangga Dorong Pesantren Bikin Pabrik Sandal Jepit

- 6 Agustus 2022, 23:46 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menghadiri Haul Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menghadiri Haul Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren /Beritasubang

 

BERITASUBANG - Di depan ribuan santri dan kiai Pondok Buntet Pesantren Cirebon, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, mendorong pesantren untuk mendirikan usaha, salah satunya pabrik sandal jepit.

Ia menceritakan, tentang salah satu pondok pesantren di Jawa Barat, yang dibantu oleh pemerintah, untuk bisa mendirikan pabrik sandal jepit.

"Santrinya ada 20 ribu orang," ujar Ketua Umum Partai Golkar ini, saat menghadiri Haul Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren, Sabtu 6 Agustus 2022.

Menurut Ketua Umum Partai Golkar ini, jumlah santri yang mencapai puluhan ribu, menjadikan kebutuhan sandal jepit di pesantren tersebut juga tinggi, sehingga pendirian pabrik sandal jepit sangat tepat.

Selain untuk menghindari pencurian sandal jepit, pabrik sandal jepit juga bisa menjadi salah satu usaha untuk menopang ekonomi pondok pesantren.

"Karena produksinya besar, sehingga jumlahnya juga lebih. Akhirnya sandal jepit tersebut bisa diekspor," kata Airlangga.

Ia juga meminta kepada Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, yang kebetulan juga hadir dalam kegiatan tersebut, untuk bisa membantu pesantren.

Menurut Airlangga, Pesantren Buntet dengan jumlah santri yang mencapai 11 ribu orang, dirasa tepat untuk bisa memiliki pabrik sandal jepit.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x