Airlangga: Penularan Covid 19 di Indonesia Jauh Lebih Rendah Dibanding Negara Lain

- 6 Agustus 2022, 23:22 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat menghadiri acara Haul Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat menghadiri acara Haul Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren /Beritasubang

 

BERITASUBANG - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, menyebut angka penularan Covid-19 di Indonesia, jauh lebih rendah dibandingkan negara lainnya.

Ia mengatakan, walaupun saat ini PPKM di Indonesia sudah masuk level 1, namun angka penularan covid 19, masih mencapai 5.000 kasus dalam setiap minggunya.

Jumlah tersebut ujar Ketua Umum Partai Golkar ini, jauh lebih rendah dibandingkan dengan sejumlah negara lainnya di dunia. Airlangga membandingkan jumlah kasus yang terjadi di Indonesia, dengan Amerika, Jepang dan Prancis.

" Prancis perminggunya ada peningkatan 90ribu kasus, Amerika Serikat 120 ribu kasus dan Jepang 200ribu kasus perminggunya," kata saat menghadiri acara Haul Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren, Sabtu 6 Agustus 2022.

Menurut calon presiden asal Partai Golkar ini, rendahnya angka penularan Covid-19 di Indonesia, merupakan salah satu efek dari tingginya capaian vaksin yang sudah direalisasikan.

Ia mengungkapkan, capaian vaksinasi dosis 1 di Indonesia, sudah mencapai 90 persen lebih. Capaian dosis 2 sudah menembus 80 persen lebih dan dosis 3 sudah mencapai 30 persen lebih.

Menurutnya, ada sebanyak 420 juta dosis vaksin yang sudah diberikan kepada masyarakat Indonesia. Tingginya capaian tersebut, membuat Indonesia menjadi salah satu negara terbaik dalam penanganan Covid-19.

"Negara kita, menjadi salah satu yang terbaik dalam penanganan Covid-19," kata Airlangga.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x