Kejagung Garap Kepala Keuangan Tersangka Surya Darmadi Di Korupsi Lahan Sawit Duta Palma Rp 78 T

- 6 Agustus 2022, 21:52 WIB
Jaksa Agung Burhanuddin didampingi Jampidsus Febrie Ardiansyah saat Konprensi pers
Jaksa Agung Burhanuddin didampingi Jampidsus Febrie Ardiansyah saat Konprensi pers /Foto: Edward Panggabean/beritasubang.com/

BERITA SUBANG - Jaksa penyidik gedung bundar Kejaksaan Agung mulai menelusuri aliran uang sebesar Rp 78 triliun yang di gasak oleh tersangka Apeng alias Surya Darmadi dalam dugaan korupsi dan pencucian uang penyerobotan lahan sawit oleh PT Duta Palma seluas 37.095 hektar di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Dalam kasus ini tim Jampidsus dibawah komando Febrie Ardiansyah juga mentersangkakan bekas Bupati Indragiri Hulu Raja Thamsir Rahman. Peran bekas Bupati itu diduga karena mempermudah dan memuluskan perizinan kegiatan usaha budidaya perkebunan kelapa sawit.

Diantaranya kegiatan usaha pengolahan kelapa sawit maupun persyaratan penerbitan HGU kepada perusahaan-perusahaan dibawah perusahaan PT Duta Palma Group milik tersangka Surya Darmadi di Kabupaten tersebut.

Baca Juga: Kejagung Ungkap Modus Apeng dan Raja Thamsir Di Korupsi Lahan Sawit Duta Palma Rp 78 T

Baca Juga: Breaking News, Ferdy Sambo Digelandang ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok Terkait Pelanggaran Etik

Untuk menelusuri aliran uang senilai puluhan triliun rupiah tersebut jaksa penyidik pada Jumat 5 Agustus 2022, menggarap Head Accounting PT Duta Palma Nusantara berinisial PA.

"Saksi PA diperiksa terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam kegiatan pelaksanaan yang dilakukan oleh PT Duta Palma Group di Kabupaten Indragiri Hulu," ucap Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana dalam keterangannya, Jakarta .

Selain itu, saksi lain yang diperiksa jaksa penyidik gedung bundar itu yakni MY selaku Staf Bagian Divisi Marketing & Trading PT Darmex Agro Group.

Baca Juga: Kades Cantik di Bekasi Tersandung Kasus Korupsi PTSL, PH Harus Mendekam di Tahanan Kejari Bekasi

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x