Irjen Syahar Diantono Gantikan Ferdy Sambo Sebagai Kadivpropam Polri, 3 Jenderal Ikut Dinonaktifkan

- 5 Agustus 2022, 06:20 WIB
Irjen Pol Ferdy Sambo dicopot dari jabatan Kadiv Propam, yang digantikan dengan sosok Irjen Pol Syahar Diantono, berikut profilnya.
Irjen Pol Ferdy Sambo dicopot dari jabatan Kadiv Propam, yang digantikan dengan sosok Irjen Pol Syahar Diantono, berikut profilnya. /Antara/Aprillio Akbar/

BERITA SUBANG – Pasca dibebastugaskan terkait tewasnya Brigadir J di rumahnya dinasnya, posisi Irjen Ferdy Sambo digantikan oleh Irjen Syahar Diantono sebagai Kadivpropam Polri.

Keputusan ini berdasarkan ref Kep Kapolri Nomer 1036/VIII2022 Tanggal 4 Agustus 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam lingkungan jabatan Polri.

Mutasi dari Ferdy Sambo sebelumnya telah diumumkan oleh Polri, namun baru pada Kamis 4 Agustus dikeluarkan surat telegram yang juga sekaligus penunjukan pengantinya.

Baca Juga: LPSK Blak-blakan, Sebut Bharada E Bukan Jago Tembak, Baru Pegang Pistol 2021

 Baca Juga: Angkat Fenomena Kawin Kontrak di Puncak, Film Holy Prostitution Juarai Festival Film Bergengsi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Kamis 4 Agustus juga telah mengumumkan sebanyak 3 Jendral Polisi di bebas tugaskan terkait dengan tewasnya Brigadir J di rumah Ferdy Sambo.

Selain Ferdy Sambo, surat telegram tersebut juga menetapkan Brigjen Pol Hendra Kurniawan yang menjabat sebagai Kapopaminal Divpropam Polri untuk di mutasikan.

Hendra Kurniawan kemudian digantikan oleh Brigjen Anggoro Sukartono serta pengangkatan Kombes Pol Agus Wijayanto sebagai Karowabprof Divpropam Polri.

 Baca Juga: Kades Cantik di Bekasi Tersandung Kasus Korupsi PTSL, PH Harus Mendekam di Tahanan Kejari Bekasi

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x