Selamatkan Isteri Jenderal, Pengacara Sebut Bharada E Pahlawan

- 2 Agustus 2022, 13:02 WIB
Selamat Isteri Jenderal, Pengacara Sebut Bharada E Pahlawan
Selamat Isteri Jenderal, Pengacara Sebut Bharada E Pahlawan /

 

BERITA SUBANG- Andres Nahot Silitonga, pengacara Bharada Richard Eliezer atau Bharada E meminta publik tidak menghakimi kliennya.

Menurut Andres Nahot Silitonga, tindakan yang dilakukan Bharada E, lantaran Brigadir J melakukan penembakan terlebih dahulu usai dirinya diduga melakukan pelecehan terhadap istri Irjen Pol Ferdy Sambo yakni Putri Candrawati.

Andreas Nahot Silitonga menyesalkan Bharada E kerap dihakimi atas masyarakat dalam insiden penembakan terhadap Brigadir J.

Baca Juga: Ngaku Korban Pelecehan Seksual, Tapi Ga Pernah Muncul, Dewi Tanjung: Oh, Gara-gara Parfum, Kiraan..

 Baca Juga: Purnawirawan Polri Bingung Lihat Kesaktian Bharada E, 'Seperti Tak Tersentuh Hukum’

"Kalau kami menilai apa yang dilakukan keluarga korban atau penasehat hukumnya, ini sudah jauh lebih dari menghakimi. Sudah lebih jauh dari putusan hakim," kata Andreas di Kantor LPSK, Ciracas, Jakarta Timur, Senin 1 Agustus 2022.

Bahkan Andreas menilai jika Bharada E merupakan pahlawan dalam insiden baku tembak tersebut karena berhasil menyelamatkan putri Candrawati yang merupakan isteri Irjen Ferdy Sambo .

Baginya, tak ada upaya yang lebih mulia ketimbang menyelamatkan nyawa orang lain dan nyawa diri sendiri yang sedang terancam.

"Saya beri statement orang seperti Richard atau Bharada E itu kalau ada dia dalam keluarga kami seperti itu, dia pahlawan, dia selamatkan istri dan korban-korban yang bisa timbul kalau dia tak lakukan upaya-upaya," ujar Andres Nahot Silitonga.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x