Kiai Maman Imanulhaq Desak Polisi Usut Tuntas Penimbunan Bansos di Depok

- 2 Agustus 2022, 12:37 WIB
Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKB, Maman Imanulhaq.
Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKB, Maman Imanulhaq. /Beritasubang/Dok. dpr.go.id

 

 

BERITASUBANG - Publik dikejutkan dengan penemuan paket bantuan sosial presiden (bansos) yang dikubur di Kampung Serab, Sukmajaya, Depok.

Timbunan itu terungkap usai ahli waris pemilik lahan melakukan penggalian dengan alat berat beberapa hari lalu.

Anggota Komisi VIII DPR RI, KH Maman Imanulhaq pun meminta polisi untuk mengusut tuntas penemuan paket bansos berupa beras dan sembako lainnya yang ditemukan dalam kondisi membusuk. Bila ditemukan unsur pidana, Kiai Maman mendorong aparat hukum untuk tak segan-segan menjerat siapapun yang terlibat.

"Kepolisian perlu mengusut kasus ini hingga tuntas secara adil dan transparan agar publik mengetahui duduk soal yang sesungguhnya. Bila memang ditemukan unsur pidana, polisi jangan segan-segan untuk mengambil tindakan tegas," ujar Kiai Maman kepada wartawan, Selasa 2 Agustus 2022.

Baca Juga: Kultum Kiai Maman Imanulhaq: Keutamaan Bersedekah Kepada yang Berbuka Puasa

Politisi PKB itu pun tak percaya begitu saja alasan yang menyebut penguburan bansos presiden itu dilakukan lantaran rusak. Bila pun rusak, harusnya ada prosedur lain yang dilakukan ketimbang melakukan penguburan bahan-bahan pangan itu, bahkan malah dikubur di lahan milik orang lain.

Ia menyayangkan paket sembako itu sampai dibuang-buang percuma di tengah kesulitan masyarakat kala itu. Padahal, bantuan bahan pangan itu begitu dibutuhkan oleh masyarakat lantaran dampak pandemi covid yang begitu memukul perekonomian masyarakat. Lebih-lebih lagi, bila ternyata ada pihak yang mengeruk untung di tengah penderitaan masyarakat.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x