Komnas HAM Bongkar Tragedi Duren Tiga Berdasarkan Rekaman 20 CCTV

- 1 Agustus 2022, 08:34 WIB
Penyidik memeriksa CCTV di rumah dinas Irjen Pol Ferdy SamboKadiv Propam Polri di Komplek Polri Duren Tiga No. 46 RT 04/01, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin 18 Juli 2022
Penyidik memeriksa CCTV di rumah dinas Irjen Pol Ferdy SamboKadiv Propam Polri di Komplek Polri Duren Tiga No. 46 RT 04/01, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin 18 Juli 2022 /

BERITA SUBANG -  Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik mengungkap fakta rekaman CCTV di sekitar TKP tewasnya Brigadir Nopryansah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Seluruhnya ada 20 rekaman video dari 27 titik CCTV sepanjang Magelang, Jawa Tengah, hingga ke Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Taufan Damanik pun mengklaim bahwa kualitas gambar dan suara di video tersebut baik atau clear.

Baca Juga: Kamaruddin Simanjuntak Sebut Komnas HAM dan Kompolnas Kerja untuk Polri

Baca Juga: Kamaruddin Minta Polri Cekal 7 Ajudan Pol Ferdy Sambo Kabur ke Luar Negeri

Dalam tayangan CCTV itu terlihat Ferdy Sambo berlari ke rumah dinasnya, sementara istrinya, Putri Candrawati menangis keluar dari dalam.

“Kemudian Irjen Ferdy Sambo masuk ke rumahnya itu jam 15.29 WIB. Jadi gak terlalu lama, 11 menit itu sampailah ibu Putri Chandrawati,” jelas Ahmad Taufan seperti dilihat di YouTube Metrotvnews, Sabtu 30 Juli 2022.

Rombongan istri Irjen Ferdy Sambo menumpang 2  buah mobil, dengan kawalan satu mobil patwal. Dalam rombongan itu, ada juga Bharada E dan Brigadir J serta asisten rumah tangga (ART).

Baca Juga: Praktisi Hukum: Publik Tunggu Kejujuran Putri Candrawati

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x