1000 Lilin Keadilan untuk Brigadir J di Bunderan HI Malam Ini, Bonge dan Selebritas Sudirman Bakal Ikutan?

- 22 Juli 2022, 08:01 WIB
ilustrasi penyalaan lilin di Bunderan HI
ilustrasi penyalaan lilin di Bunderan HI /

BERITA SUBANG –Masyarakat bakal menggelar aksi solidaritas doa bersama dengan menyalakan 1000 lilin keadilan untuk Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir Yoshua (Brigadir J) di Bunderan Hotel Indonesia (HI) Jumat 22 Juli 2022 mulai jam 18.30 hingga 20.00 WIB.

Tim Advokat Penegakan Hukum dan Keadilan (TAMPAK) yang menjadi insiator mengungkapkan, kegiatan ini hanya ingin menggelar aksi berdoa untuk mengenang dan minta keadilan terhadap kematian Brigadir Yoshua.

Hanya saja, tidak ada penjelasan apakah aksi itu telah mendapat izin keramaian. Pasalnya dalam gelaran serupa di aksi serupa yang digelar Horas Bangso Batak (HBB) Minggu 17 Juli 2022 di Medan, Sumatera Utara sempat dihadang aparat dan massa diminta membatalkan kegiatan itu karena tidak berizin.

Baca Juga: Refly Harun Ungkap Dugaan Rekayasa di Kasus Penembakan Brigadir J, Senggol Kasus KM 50 Tol Cikampek

Aksi 1000 Lilin Keadilan untuk Brigadir J di Monas Malam Ini, Bonge Selebritas Sudirman Bakal Ikut Ramaikan
Aksi 1000 Lilin Keadilan untuk Brigadir J di Monas Malam Ini, Bonge Selebritas Sudirman Bakal Ikut Ramaikan

Menurut kabar yang beredar, Bonge yang memiliki nama asli Eka Satria Saputra asal Bojong Gede ini serta sejumlah selebritas SCBD seperti Kurma dan Jeje akan ikut meramaikan aksi tersebut.

Nama Bonge yang merupakan kepanjangan dari Bocah Bojong Gede kini  menjadi sorotan publik lantaran punya magnet kuat dalam fenomena Citayam Fashion Week di jalan Sudirman yang terus bergema sampai saat ini.

Baca Juga: AKP Rita Yuliana Jadi Isu Liar, Kamaruddin Simanjuntak: Semua Pihak Perlu Dimintai Keterangan

Seperti diketahui, kasus tewasnya Brigadir J yang hingga kini belum terungkap, menimbulkan pertanyaan besar di masyarakat dan berpotensi merusak nama naik institusi Polri.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x