Kekecewaan Indonesia Terkait Pengibaran Bendera LGBT Jadi Catatan Penting London

- 25 Mei 2022, 13:00 WIB
Kibaran bendera LGBT
Kibaran bendera LGBT /pikiran-rakyat.com/

BERITA SUBANG - Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkis berjanji akan menyampaikan kekewaan Pemerintah Indonesia ke London terkait pengibaran bendera pelangi yang disebut simbol warna komunitas LGBT.

Dilansir dari laman resmi Kemlu RI, Selasa 24 Mei 2022, Dubes Inggris Jenkis telah merespon pemanggilan kementerian Luar Negeri Indonesia terkait pengibaran bendera pelangi tersebut.

Menurut Juru Bicara Kemlu RI Teuku Faizasyah, Dubes Inggris Owen  Jenkis akan melaporkan hal itu ke Pemerintah Inggris di London.

Baca Juga: Selain UAS, Singapura Tolak Film Propaganda Agama The Kashmir Files

“Duta Besar Inggris mencatat kekecewaan dan protes Pemerintah Indonesia dan akan menyampaikannya kepada Pemerintah Inggris di London,” kata pernyataan Teuku Faizasyah.

 Seperti diketahui, Bendera LGBT di Kedubes Inggris dipasang sejak tanggal 17 Mei, bertepatan dengan peringatan Hari Internasional Melawan Homofobia, Bifobia dan Transfobia.

Pengibaran bendera komunitas LGBT di Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris, Jakarta, beberapa waktu lalu menuai kecaman banyak kalangan di Indonesia.***

 

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x