Tolak Premanisme, Masyarakat Batak Perantau di Yogyakarta Gelar Aksi Damai

- 15 Mei 2022, 17:53 WIB
Masyarakat Batak Perantau di Yogyakarta Gelar Aksi Damai
Masyarakat Batak Perantau di Yogyakarta Gelar Aksi Damai /

BERITA SUBANG – Masyarakat Batak perantau yang berada di Yogyakarta menggelar aksi damai untuk merespon situasi di Yogyakarta pasca tindak kekerasan yang mengakibatkan dua orang, yaitu David Siallagan, 22, asal Pematangsiantar, Sumut, dan Tegar Imam Prakarsa, 28, asal Bangka Belitung, meninggal dunia.

Aksi yang diikuti sekitar 1.000 masyarakat Batak ini dilaksanakan di Tugu Pal Putih, Kota Yogyakarta, Sabtu 14 Mei 2022 .

Ketua Pemuda Batak Bersatu DPD DIY, Gabriel Ambo Saragi menyampaikan, Jogja adalah kota pendidikan dan yang menjadi korban dalam penusukan pada 8 Mei dini hari itu adalah mahasiswa.

Baca Juga: Masinton Pasaribu : Cemen, Ada Kementerian Mirip Parpol Dukung Menterinya untuk Nyapres 2024 

"Aksi damai ini bertujuan supaya peristiwa itu tidak terulang kembali. Pelaku agar diungkap secara objektif (oleh kepolisian)," kata dia.

Gabriel menegaskan, Indonesia memiliki banyak suku. Aksi tersebut tidak ingin memecah belah persatuan dan kesatuan yang ada. Ia menegaskan, pelaku adalah oknum, bukan menceminkan suku tertentu.

"Negara kita banyak suku, jangan sampai terpecah belah," ujar dia.

Baca Juga: Diduga Hendak Mencuri di Warung, Seorang Pria Meninggal Akibat Serangan Jantung 

Ia menghargai kerja-kerja kepolisian yang bekerja keras dalam mengungkap kasus tersebut. Ia pun yakin kasus tersebut bisa diungkap secara menyeluruh.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x