Kartu Prakerja Gelombang 28 Telah dibuka, Cek Syarat Pendaftaran di Akun Prakerja

- 9 Mei 2022, 20:22 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 28 Telah dibuka
Kartu Prakerja Gelombang 28 Telah dibuka /


BERITA SUBANG - Kartu Prakerja Gelombang 28 telah dibuka hari ini 9 Mei 2022. Simak syarat pendaftaran di akun prakerja gelombang 28 agar mendapat bantuan.

Pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp11 triliun untuk program Kartu Prakerja di tahun 2022 dengan jumlah sasaran penerima sebanyak 4,5 juta peserta.

Peserta yang sebelumnya gagal lolos seleksi kartu prakerja maupun para pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja dan belum mendaftar Kartu Prakerja dapat mengikuti seleksi gelombang 28 ini.

Program kartu prakerja Gelombang 28 ini merupakan pembukaan seleksi tahap keenam di tahun 2022 sejak pembukaan tahap pertama dilakukan pada gelombang 23.

Baca Juga: Lily Wahid Adik Gusdur Meninggal Dunia

Peserta yang ingin mendaftar kartu prakerja Gelombang 28 ini sebaiknya memperhatikan dengan teliti syarat-syarat yang harus dipenuhi agar lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 28.

Berikut syarat pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 28 agar lolos seleksi dan menerima bantuan:

1. Warga Negara Indonesia

2. Berusia 18 tahun hingga 64 tahun

3. Tidak sedang menempuh pendidikan formal

4. Bukan penerima bantuan sosial lain selama pandemi Covid19

5. Sedang mencari kerja, pekerja yang terkena PHK pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, pekerja yang dirumahkan dan pelaku usaha mikro dan kecil

Baca Juga: Danai Perusahaan Batubara, BNI Diduga Langgar Asas Prudential Banking UU Perbankan

6. Bukan pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, kepala desa dan perangkat desa, direksi/komisaris/dewan pengawas BUMN/BUMD

7. Maksimal 2 NIK dalam satu kartu keluarga

Apabila peserta telah memenuhi syarat tersebut, silahkan membuat akun Kartu Prakerja terlebih dahulu untuk bisa mengikuti seleksi kartu prakerja Gelombang 28.

Cara pendaftaran di akun prakerja:

1. Buat akun terlebih dahulu di link www.prakerja.go.id

2. Setelah berhasil membuat akun, login menggunakan akun yang dimiliki

3. Isi data diri dan unggah dokumen yang diminta

Baca Juga: Bacaan Doa Niat Puasa Syawal Setelah Hari Raya Idul Fitri

4. Ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar

5. Klik gabung gelombang

6. Setelah itu proses pendaftaran selesai.

Peserta yang lolos seleksi akan menerima notifikasi melalui SMS, email, dan pemberitahuan di dashboard www.prakerja.go.id.

Isikan data diri, lakukan verifikasi KTP, swafoto dan ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar serta isi pernyataan sesuai kondisi sebelum melakukan pendaftaran atau klik Gabung Gelombang.

Jika sudah pernah mendaftar, peserta cukup klik Daftar Sekarang pada seleksi gelombang yang dibuka pada dashboard akun kartu Prakerja.

Setelah selesai melakukan pendaftaran, peserta tinggal menunggu kapan penutupan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 28 ini dan menunggu hasil seleksi.***


Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x