Hepatitis akut Mulai Makan Korban, 3 Anak Meninggal di Jakarta

- 2 Mei 2022, 07:26 WIB
Jubir Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi mengingakan Hepatitis akut Mulai Makan Korban, 3 Anak Meninggal di Jakarta
Jubir Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi mengingakan Hepatitis akut Mulai Makan Korban, 3 Anak Meninggal di Jakarta /YouTube Kemenkes RI/PMJ News

BERITA SUBANG –Hepatitis akut mulai memakan korban di Jakarta. Sebanyak 3 pasien anak yang dirawat di RS Ciptomangunkusumo Jakarta meninggal dunia diduga akibat hepatitis akut tersebut.

Sebelumnya, kasus serupa juga menimpa anak-anak di sejumlah negara Eropa dan Asia.

Tiga pasien tersebut meninggal dengan rentang dua minggu terakhir hingga 30 April 2022 dengan dugaan Hepatitis akut yang belum diketahui penyebabnya.

 Baca Juga: Covid-19 Belum Tuntas, Kini Muncul Hepatitis Akut

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tengah melakukan investigasi mengenai penyebab kejadian hepatitis akut misterius ini melalui pemeriksaan panel virus lengkap.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi, Minggu 1 Mei 2022 mengharapkan, selama masa investigasi, kami menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dan tetap tenang.

Nadia menyampaikan, ketiga pasien yang meninggal ini merupakan rujukan dari rumah sakit yang berada di Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

 Baca Juga: Hepatitis akut Merebak, Pemerintah Diminta Bergerak Cepat Sosialiasikan ke Masyarakat

Pihaknya menyebut Kemenkes telah meningkatkan kewaspadaan dalam dua minggu terakhir usai Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan kasus hepatitis akut yang menyerang anak-anak yang belum diketahui penyebabnya ini ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x