Punya KTP Jakarta, Bisa Ikut Mudik Gratis Pemprov DKI ke 5 Provinsi di Jawa dan Sumatera

- 15 April 2022, 23:20 WIB
Ilustrasi  Mudik Gratis Lebaran 2022
Ilustrasi Mudik Gratis Lebaran 2022 //instagran/Damri Indonesia/



BERITA SUBANG - Bagi masyarakat yang ber-KTP Jakarta, Pemprov DKI Jakarta  akan mengadakan program Mudik gratis 2022.Bukan hanya mudik, namun juga balik gratis  pada Lebaran 2022 ini. Sebanyak 492 angkutan disiapkan untuk program mudik gratis menuju lima provinsi.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan jika 492 unit tersebut akan melayani arus mudik dan balik gratis.

“Untuk arus mudik ada 292 bus yang akan diberangkatkan, dan arus baliknya ada 200 bus yang akan menjemput para pemudik yang akan kembali ke Jakarta. Sehingga total bus yang dialokasikan itu adalah sebanyak 492 bus,” kata Syafrin seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 1 Tahun 2022 Mulai Cair, Ini Daerah yang Sudah Menerima

Baca Juga: Bantuan Subsidi Upah Sudah Cair, Cek Penerima BSU 2022 Rp1 Juta di Link Ini

Baca Juga: Bacaan Niat Sahur Ramadan 2022 Beserta Artinya

Tidak hanya bus yang disiapkan, Pemprov DKI juga menyiapkan sebanyak 31 truk. Armada ini nantinya digunakan untuk mengangkut sepeda motor milik para pemudik.

“Ada 22 truk yang mengangkut kendaraan roda dua pemudik berangkat saat arus mudik, sementara sembilan truk untuk melayani arus balik,” ujarnya.

Untuk tujuan mudik gratis ini, dia mengatakan sudah ada lima provinsi yang telah teridentifikasi. Mulai dari Sumatera Selatan di Palembang, Lampung, Jawa Tengah, DIY dan juga Jawa Timur.

Kapan pendaftaran mudik gratis DKI Jakarta dibuka? Pengumuman pendaftaran mudik gratis 2022 dari Pemprov DKI Jakarta akan diumumkan lewat website Dishub Jakarta.

“Kami akan umumkan lewat Website Dishub, tentu secara online akan bisa daftar. Salah satu persyaratannya peserta mudik wajib ber-KTP Jakarta,” ujarnya.***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x