Kabar Gembira bagi Pemilik Mobil Listrik, Jokowi Resmikan Peluncuran Ultra Fast Charging Pertama di Indonesia

- 26 Maret 2022, 12:37 WIB
Presiden Jokowi resmikan Ultra Fast Charging Mobil Listrik pertama di Indonesia, Jumat 25 Maret 2022.
Presiden Jokowi resmikan Ultra Fast Charging Mobil Listrik pertama di Indonesia, Jumat 25 Maret 2022. /Laily Rachev/Setkab.go.id

BERITA SUBANG - Presiden Jokowi meresmikan peluncuran Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Ultra Fast Charging pertama di Indonesia, berlokasi di Central Parking ITDC Nusa Dua, Bali, Jumat 25 Maret 2022.

Indonesia terus menggenjot persiapan perhelatan pertemuan KTT G20 Bali yang diagendakan berlangsung Bulan November 2022, temasuk berbagai sarana pendukung pertemuan tersebut seperti Ultra Fast Charging mobil listrik.

Pengadaan fasilitas pengisian mobil listrik menjadi sarana vital bagi kendaraan listrik yang akan digunakan sebagai kendaraan resmi delegasi KTT G20 asal berbagai negara di Bali.

Baca Juga: Indra Kenz Diduga Sembunyikan Rp78 Miliar di Aset Kripto, Fakarich Terlibat?

Baca Juga: Tegur Sejumlah Menteri, Presiden Jokowi: Kalau Masih Diteruskan Akan Saya Umumkan!

Menurut Jokowi, penggunaan mobil listrik di KTT G20 Bali merupakan komitmen Indonesia terhadap pengurangan polusi global.

"Melalui penggunaan mobil listrrik selama KTT G20 ini, saya mengajak seluruh pihak untuk menjadikan presidensi G20 sebagai kesempatan untuk menunjukkan komitmen Indonesia terhadap pengurangan emisi karbondioksida (CO2)," sebut Presiden Jokowi.Baca Juga: Museum Subang Resmi Dibuka untuk Umum! Sebuah Objek Eduwisata Terkait Seluk Beluk Sejarah Subang

Baca Juga: Berapa Kuota Penerima KIP Kuliah 2022 dan Besar Dana yang diterima Mahasiswa

Jokowi mengklaim ultra fast charging pertama di Indonesia ini menjadi andalan bahan bakar mobil listrik KTT G20 yang ramah lingkungan dengan jeda pengisian yang cukup cepat.

200 KW daya listrik yang tersedia pada SPKLU ITDC Nusa Dua Bali ini mendukung pengisian bahan bakar listrik relatif cepat, hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit untuk satu mobil listrik.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x