Sambangi Kejagung, Kepala Otorita IKN Nusantara Minta Kejaksaan Ikut Awasi Tata Kelola Pembangunan

- 17 Maret 2022, 17:00 WIB
Jamdatun Feri Wibisono bersama Jamintel Amir Yanto dan kepala Otorita IKN Nusantara dinde0an Kejagung.
Jamdatun Feri Wibisono bersama Jamintel Amir Yanto dan kepala Otorita IKN Nusantara dinde0an Kejagung. /Foto: Kejagung/

BERITA SUBANG - Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Dhony Rahajoe mengatakan pembangunan IKN perlu adanya dukungan berbagai pihak, Kejaksaan Agung pun diharapkan dapat ikut mengawal proses tata kelola yang menekankan tiga aspek yakni environment, sosial, dan government (ESG).

“Ada bagian penting saat saya dan Bapak Jaksa Agung beserta Bapak Jamdatun, Bapak Jamintel, dan Bapak Jampidsus melakukan pertemuan dimana dari awal kita ingin mengawal agar proses tata kelola dijaga dengan baik," ucap dia saat bertamu dengan pimpinan Kejagung, Jakarta, Kamis 17 Maret 2022.

Baca Juga: Kejagung Mulai Gelar Penyidikan Korupsi di Tubuh PT Krakatau Steel Untuk Bidik Tersangka

Lanjut dia, apabila pemerintah ingin mengundang para calon investor yang hendak berinvestasi di IKN Nusantara tersebut, maka yang ditekannya para investor tersebut adalah ESG.

"Saat ini investor-investor besar itu sangat menekankan tiga aspek yaitu ESG,” singkat dia.

Dhony menjelaskan tiga aspek yang disebut dengan ESG itu adalah “E” yakni environment tentang aspek yang berkaitan dengan lingkungan hidup dan perubahan iklim atau climate change.

Lalu “S” berkaitan dengan sosial dimana sosial di masyarakat juga dilihat dan yang penting adalah “G” yaitu government yakni tata kelola dimana nanti akan membuat structuring dari project ini.

Baca Juga: Kejagung Tetapkan Tersangka KSG MMS Pada Korupsi Tabungan Wajib Perumahan TNI AD

"Menurutnya, apabila tiga aspek ini berjalan dengan baik, maka tentu investasi dari swasta akan masuk dengan lancar," ujar dia.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x