Tanggul Sungai Cikawung Jebol, Sebabkan Banjir di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Puluhan Warga Mengungsi

- 19 November 2021, 05:06 WIB
Penampakan banjir di Cilacap, Jawa Tengah.
Penampakan banjir di Cilacap, Jawa Tengah. /ANTARA/



BERITA SUBANG - Jebolnya tanggul di Sungai Cikawung menyebabkan banjir menerjang beberapa bagian di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, dan memaksa puluhan warga mengungsi.

Dilansir dari PMJ News, ada sekitar 50 warga yang hingga kini masih mengungsi akibat banjir yang melanda empat desa di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Para korban banjir tersebut terpaksa mengungsi di Balai Desa Mulyasari.

"Masih ada yang mengungsi di Balai Desa Mulyasari, 50 jiwa. Sedangkan, banjir di Desa Mulyadadi, Padangsari, dan Pahonjean mulai surut," terang Kepala UPT BPBD Wilayah Majenang, Edi Sapto Prihono, Kamis 18 November 2021, seperti dikutip PMJ News.

Baca Juga: DPD PDIP Kalbar Undang Fadli Zon Tinjau Banjir dan Beri Bantuan: Jangan Sibuk Kritisi Jokowi

Edi Sapto mengatakan banjir di Desa Mulyasari bisa dibilang paling parah dibandingkan dengan tiga desa lainnya di Kecamatan Majenang.

Ketinggian air di desa tersebut mencapai kisaran 70 sentimeter.

Kepala UPT BPBD Wilayah Majenang tersebut menjelaskan bahwa banjir terjadi sejak hari Rabu, 17 November 2021 pukul 00.00 WIB akibat sebuah tanggul di Sungai Cikawung di Desa Karangreja, Kecamatan Cimanggu, Cilacap ternyata jebol sudah cukup lama dan tidak pernah diperbaiki.

"Tadi pagi di Mulyasari surutnya sudah berkisar 10-20 centimeter," ujarnya, seraya menambahkan, pihaknya telah mendirikan dapur umum bagi masyarakat terdampak banjir.

Baca Juga: Jokowi Asyik Motoran di Mandalika, Fadli Zon: Kapan Giliran Tinjau Banjir Sintang

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x