31 KK Terdampak Banjir di Tangerang Selatan: Warga Tinggalkan Pengungsian

- 1 November 2021, 08:15 WIB
Ilustrasi air sungai
Ilustrasi air sungai /Literasi News/Nabiel Purwanda

BERITA SUBANG - Hujan lebat menyebabkan puluhan rumah warga di Jalan Babakan Pocis, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terendam banjir.

Banjir yang merendam dua wilayah RT di Kampung Babakan Pocis, Bakti Jaya, Setu, Tangerang Selatan telah surut. Sebanyak 31 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak mulai kembali ke rumah masing-masing.

Kepala Seksi Mitigasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangerang Selatan, Essa Nugraha mengatakan, banjir setinggi 40-60 sentimeter itu dengan cepat surut setelah air disedot menggunakan mesin pompa.

"Sudah surut. Berkat pak Wali Kota, Damkar turun bawa mobil pompa pemadam, airnya disedot," ungkapnya Minggu 31 Oktober 2021.

Baca Juga: Polsek Sebangau Memberikan Bantuan Sosial Sebagai Bentuk Peduli Warga yang Terdampak Banjir

Saat ini, kata Essa, sebanyak 31 keluarga terdampak banjir yang mengungsi di posko sementara sudah kembali ke rumah masing-masing.

Essa menyebutkan, warga tersebut mulai membersihkan rumah dan barang-barang dari lumpur yang terbawa air ketika banjir terjadi.

"Sudah balik ke rumahnya, langsung berbenah. Peralatan kebersihan yang didistribusikan BPBD langsung dipakai. Makan dan minum juga sudah terpenuhi," jelasnya.

Baca Juga: Sejumlah Daerah di Indonesia Berpotensi Banjir, BMKG Catat Papua Masuk Kategori Menengah

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x