Biodata Azis Syamsuddin Dengan Berjejer Jabatan dan Gelar Sarjana Kini Bertitel Tersangka Hingga di Bui KPK

- 25 September 2021, 16:31 WIB
Aziz Syamsuddin dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus suap kepada eks penyidik KPK asal Polri Stepanus Robin Patujju dan Maskur Husain untuk tidak menaikkan penanganan perkara di Lampung Tengah.
Aziz Syamsuddin dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus suap kepada eks penyidik KPK asal Polri Stepanus Robin Patujju dan Maskur Husain untuk tidak menaikkan penanganan perkara di Lampung Tengah. /Rivan Awal Lingga/ANTARA FOTO

BERITA SUBANG - Nama Azis Syamsuddin kembali santer di akhir pekan minggu terakhir bulan September, setelah berdalih sedang isolasi mandiri akibat Covid 19 lantaran khawatir diperiksa KPK pada Jumat 24 September 2021, akhirnya tim penyidik menemukan Politisi Golkar itu dirumahnya, dengan hasil swab antigen negatif.

Setelah diperiksa semalaman akhirnya penyidik KPK menetapkannya sebagai tersangka dan langsung di tahan di Rumah Tahanan Polres Jakarta Selatan, dalam dugaan suap pengurusan perkara yang ditangani lembaga anti rasuah itu dari Kabupaten Lampung Tengah.

Azis Syamsuddin awal namanya santer dalam kasus suap terkait perkara pengurusan perkara Walikota nonaktifkan Tanjungbalai M Syahrial.

Baca Juga: Penangkapan Azis Syamsuddin Jadi Pintu ke Anggota Banggar DPR

Bahkan harta kekayaan Azis Syamsuddin tercatat dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) dari laman elhkpn.kpk.go.id, sang politisi Partai Golkar itu ternyata memiliki harta kekayaan sebesar Rp100.321.069.465 yang terdiri dari tanah, dan bangunan serta kendaraan dan harta bergerak lainnya.

Lalu siapa sebenarnya pria kelahiran Jakarta tahun 1970 itu dengan sederet gelar sarjana yang disandangnya dengan ratusan milyar harta itu, mengutip dari berbagai sumber;

Nama: H M Azis Syamsuddin,

Gelar Sarjana Doktor (DR), SE., SH., MAF., dan M.H.

Lahir : 31 Juli 1970

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x