Menkominfo Menyampaikan Program Digital Leadership Academy Mendukung Pengembangan Ekosistem Digital Indonesia

- 13 September 2021, 16:54 WIB
Menkominfo Johnny G. Plate dalam pembukaan program Digital Leadership Academy (DLA) pada hari Senin, 13 September 2021.
Menkominfo Johnny G. Plate dalam pembukaan program Digital Leadership Academy (DLA) pada hari Senin, 13 September 2021. /Dok. Kominfo/

BERITA SUBANG - Kementerian Kominfo mengadakan pembukaan Program Digital Leadership Academy (DLA) yang ditujukan untuk para pemimpin di sektor publik dan privat pada hari Senin, 13 September 2021.

Menkominfo Johnny G. Plate memberikan sambutan dalam acara yang diadakan secara daring dari Jakarta ini dan menyatakan bahwa Program DLA ini juga memberikan kesempatan untuk berinteraksi bersinergi dengan berbagai pemangku kepentingan.

Program DLA ini diselenggarakan untuk apra pemimpin di sektor publik dan privat dan memberikan mereka kesempatan untuk bersinergi dengan para pemangku kepentingan baik dalam skala nasional maupun global dalam ekosistem digital.

Menteri Johnny G. Plate memiliki harapan agar ecosystem exposure ini dapat bermuara pada penyusunan berbagai kebijakan maupun strategi yang dapat semakin mendukung pengembangan ekosistem digital di Indonesia.

Program DLA ini juga disampaikan Menkominfo dirancang khusus untuk para pimpinan di sektor publik yang terdiri dari kementerian, lembaga pemerintah non kementerian, TNI dan Polri, Anddota DPR RI, DPD RI, DPRD RI, pemerintah daerah, perguruan tinggi, BUMN dan BUMD, dan juga sektor privat atau swasta.

Menkominfo menyampaikan Program DLA ini dilaksanakan dengan kerja sama bersama empat universitas ternama di dunia beserta temanya masing-masing sebagai berikut:

  1. National University of Singapore (NUS), dengan tema Digital Transformation in Smart City untuk 150 peserta.
  2. Tsinghua University, dengan tema Digital Transformation in Digital Business untuk 110 peserta.
  3. Harvard University, dengan tema pelatihan Digital Transformation in Government: Innovating Public Policy & Service untuk 6 peserta dan tema Leading Smart Policy Design untuk 5 peserta.
  4. University of Oxford, dengan tema Digital Transformation in Policy and Practice untuk 35 peserta.

Pembukaan Program DLA yang dilakukan hari ini juga diawali dengan dua pelatihan untuk angkatan pertama bersama National University of Singapore yang akan dimulai untuk batch pertama, dan disusul oleh empat kelompok lainnya dengan pelaksanaan yang terus bergulir hingga tanggal 30 November 2021 mendatang.

Kelompok atau batch kedua dengan tema Leading Smart Policy Design dengan Harvard Kennedy School disampaikan Menkominfo akan dimulai pada tanggal 21 September hingga 12 Oktober mendatang.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Kominfo


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x