PT Sang Hyang Seri dan Pusri Jalin Kerjasama B to B Agrosolution Berbasis Digital Platform MyPusri

- 24 Juni 2021, 14:39 WIB
Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi Saleh dan Direktur Utama PT SHS Karyawan Gunarso jalin kerjasama B to B Agrosolution Berbasis Digital Platform MyPusri
Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi Saleh dan Direktur Utama PT SHS Karyawan Gunarso jalin kerjasama B to B Agrosolution Berbasis Digital Platform MyPusri /Foto: Humas Pusri/

BERITA SUBANG - Anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), yakni PT Pusri Palembang teken kerjasama B to B atau Bisnis to Bisnis melalui Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Sang Hyang Seri (SHS) terkait pemasaran benih pada Program Agrosolution dan Platform Digital Agribisnis MyPusri.

MoU Kerjasama diteken antara Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi Saleh dan Direktur Utama PT SHS Karyawan Gunarso, di Kantor Pusri Perwakilan Jakarta, pada 23 Juni 2021.

Tri Wahyudi mengatakan guna mengoptimalkan implementasi Program Agrosolution, Pusri telah melaksanakan serangkaian kegiatan sosialisasi dan kerjasama dengan beberapa perusahaan.

Kata dia, program Agrosolution merupakan program transformasi dalam rangka shifting penggunaan pupuk subsidi ke pupuk komersil.

“Melalui program ini kami berharap dapat memberikan nilai tambah peningkatan produktivitas tanaman kepada petani dimana peningkatan produktivitas tanaman ditentukan dari benih, pupuk dan pengelolaan budidaya tanaman yang baik,” ucap Tri.

Baca Juga: BPSB TPH Jabar Berharap PT. Sang Hyang Seri Mampu Jaga Produksi Benih Nasional Demi Pertahankan Mutu

Bahkan kata dia, untuk menunjang program Agrosolution, Pusri telah mengembangkan platform digital Agribisnis yang dinamakan MyPusri.

"Paltform digital ini menjadi HUB antara produsen-produsen pupuk, benih, pestisida, Sarana Produksi Pertanian (Saprotan) dengan petani dan HUB antara petani dengan konsumen akhir hasil pertanian (pengguna produk hasil pertanian)," tutur dia.

Selain itu pihaknya juga menunjuk PT SHS sebagai integrator dan sekaligus distributor pupuk, produk Pusri kebutuhan petani penangkaran SHS atau free market dalam Agrosolution.

Sehingga, kedepannya program Agrosolution ini akan terus disosialisasikan guna mendukung Pupuk Indonesia selaku holding dan uji coba platform MyPusri di daerah Indonesia lainnya.

Baca Juga: Tim Auditor Eksternal SMM ISO 9001 : 2015 Kementan Periksa Standar SOP LSSM PT. Sang Hyang Seri

Saat ini Pusri tidak hanya berorientasi pada pupuk urea, namun juga memproduksi pupuk NPK dan produk unggulan dari hasil riset yang bermanfaat untuk tanaman pangan dan perkebunan.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x