Ubi dan Singkong Hasil Pertanian Indonesia akan Tersaji di Jaringan Hotel Internasional

- 23 Mei 2021, 14:30 WIB
kue singkong keju, cocok untuk takjil berbuka puasa.
kue singkong keju, cocok untuk takjil berbuka puasa. /Cookpad

BERITA SUBANG- Kementerian Pertanian (Kementan) memfasilitasi kerja sama para petani dan pemilik usaha perhotelan dalam rangka promosi dan pemanfaatan pangan lokal komoditas pertanian Indonesia. Hal ini ditandai dengan penandatanganan MoU dengan pihak perhotelan.

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo mengatakan langkah ini menjadi upaya untuk memajukan produksi lokal termasuk produk pangan yang tersedia, sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam memperluas pasar konsumen komoditas pertanian.

“Kami mencoba menembusnya bersama Accor, sebuah asosiasi perhotelan yang mendunia kurang lebih 1.000 hotel se- Asia Tenggara ikut bertanda tangan hari ini untuk melakukan kerja sama dalam rangka pertanian Indonesia masuk dalam menyiapkan seluruh kebutuhan pangan mereka,” ujar Syahrul Yasin Limpo dalam keterangan tertulis Sabtu 22 Mei 2021.

Baca Juga: Banten Diguncang Dua Kali Gempa, BMKG Minta Warga Waspadai Gempa Susulan

Syahrul Yasin Limpo mengatakan, kedepan seluruh hotel akan menyediakan korner khusus yang menyajikan produk pangan dan minuman lokal khas daerah seperti singkong dan ubi.

Adapun kegiatan ini tengah diuji coba pada hotel di beberapa daerah dan akan semakin meluas dalam beberapa waktu ke depan.

“Pangan kita tidak untuk kebutuhan makan namun kita akan terus intervensi ke tempat tempat lebih kuat. Saya bermimpi mengadakan kegiatan one day with Indonesian food, with Indonesian Coffee. Ini tentu perlu kerja sama kita semua,” kata Mentan.

Diungkapkannya, Kementan akan terus berupaya mendorong pangan lokal hasil petani serta meningkatkan produknya agar bisa diterima di semua lapisan masyarakat. Bahkan memperluas jaringannya hingga ke mancanegara.

Baca Juga: 60 Persen Pasien Covid-19 di India Kehilangan Mata Akibat Jamur Hitam

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x