Petinggi PP Muhammadiyah, Sarankan Begini agar Pemudik Dapat Lolos dari Petugas Penyekatan Mudik 2021

- 11 Mei 2021, 16:31 WIB
Sekertaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mukti beri saran pemudik begini agar pemudik lolos dari petugas.
Sekertaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mukti beri saran pemudik begini agar pemudik lolos dari petugas. /dok. kolase tankapan layar Twitter @Abe_Mukti /

BERITA SUBANG - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu'ti mengkritisi pemerintah atas kedatangan warga negara China ke Indonesia dengan menyarankan pemudik mengaku segagi Tenaga Kerja Asing (TKA) dari China kalau dihentikan petugas penyekatan mudik 2021 saat mudik Idul Fitri 2021.

Petinggi PP Muhammadiyah itu menyarankan pemudik untuk mau sedikit cerdik dan menggunakan jalur biasa saja dalam perjalanan mudik Idul Fitri 2021.

Bahkan untuk mendapatkan izin melintas di tengah aturan ketat larangan mudik dari pemerintah, maka Abdul Mu'ti menyarankan pemudik hanya cukup katakan 'kami TKA dari Cina' kepada para petugas penyekatan mudik 2021.

Saran itu diungkapkan Abdul Mu'ti kepada pemudik secara tertulis di akun Twitter @Abe_Mukti.

Wejangan itu diungkapkan Abdul Mu'ti dengan menyertakan unggahan sebuah video rekaman yang memperlihatkan mobil berjalan di tengah sungai, pada akun Twitternya @Abe_Mukti.

"Kalau mau sedikit cerdik, pemudik tidak perlu lewat sungai seperti itu," tulis @Abe_Mukti seraya mengunggah video sejumlah kendaraan roda 4 yang nekat menerjang derasnya air sungai untuk menyebranginya.

"Lewat jalur biasa saja. Kalau dihentikan petugas, cukup bilang: kami TKA dari Cina. Mungkin akan diizinkan," ucap Abdul Mu'ti melalui @Abe_Mukti pada Senin, 10 Mei 2021.

"Selamat mencoba," kata Abdul Mu'ti diakhiri dengan emo tertawa.

Saran Petinggi PP Muhammadiyah Abdul mukti kepada para pemudik yang diunggah di Twitter @Abe_Mukti.
Saran Petinggi PP Muhammadiyah Abdul mukti kepada para pemudik yang diunggah di Twitter @Abe_Mukti.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Twitter @Abe_Mukti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x