Jokowi Minta Perbaikan Tanggul Citarum Dikebut Dalam Waktu Dua Hari

- 24 Februari 2021, 20:21 WIB
Presiden RI Joko Widodo minta perbaikan  tanggul Citarum yang jebol di Desa Sumberurip Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi dikebut
Presiden RI Joko Widodo minta perbaikan tanggul Citarum yang jebol di Desa Sumberurip Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi dikebut /dok.foto/Diskominfo Kabupaten Bekasi/

BERITA SUBANG - Presiden Jokowi minta perbaikan Tanggul Citarum yang jebol dan menyebabkan banjir di sekitar Bekasi, Jawa Barat dapat dikebut dalam dua hari kedepan.

"Ada tiga titik yang tanggulnya jebol seperti ini.Tetapi dua hari yang lalu sudah mulai dikerjakan. Insya Allah tadi saya memberikan target maksimal dua hari lagi sudah harus selesai tanggulnya sehingga semuanya berfungsi normal kembali,” kata Presiden Jokowi saat meninjau tanggul Citarum, Rabu 24 Februari 2021 siang.

Seperti diketahui, tanggul Sungai Citarum di Kampung Babakan Banten, Sumber Urip, Pebayuran, Kabupaten Bekasi jebol pada Sabtu 20 Februari 2021 malam, karena tak mampu menampung debit air yang tinggi.

Baca Juga: Harian Umum Pikiran Rakyat Raih Penghargaan Indonesia Prints Media Awards 2021

Baca Juga: Dari Mana Asal Vaksin? Baca Sejarahnya di Sini

Baca Juga: TB Hasanuddin: Jual Senjata Pada Separatis Termasuk Penghianatan Pada Negara

Akibatnya, ada sekitar 10.000 kepala keluarga dari empat desa yang terdampak banjir.

Berdasarkan data Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi pada Senin  22 Februari 2021, tinggi muka air di Kecamatan Pebayuran sekitar 80-250 cm.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, bantuan logistik untuk masyarakat terdampak banjir terus mengalir, baik dari BPBD Kabupaten, BPBD Provinsi, maupun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x