Ambroncius Nababan Sampaikan Permintaan Maaf kepada Natalius Pigai, Masyarakat Papua dan Presiden Jokowi

- 26 Januari 2021, 07:48 WIB
Tangkap layar: Ambroncius Nababan bersama anggota Projamin klarifikasi dan meminta maaf kepada Natalius Pigai juga masyarakat Papua.*
Tangkap layar: Ambroncius Nababan bersama anggota Projamin klarifikasi dan meminta maaf kepada Natalius Pigai juga masyarakat Papua.* /YouTube/Papua TV

 

BERITA SUBANG - secara terbuka meminta maaf Natalius Pigai, masyarakat Papua dan Presiden Jokowi terkait dugaan postingan rasisme di laman facebook miliknya.

Ambroncius Nababan mengatakan sangat menyesal dan siap bertanggung jawab bila Natalius Pigai ingin menggugat secara hukum.

“Saya tidak akan lari dan tetap bertanggung jawab kepada saudara NP bila saya dianggap bersalah dan melanggar hukum. Tapi intinya saya tidak ada maksud sedikitpun untuk melukai hati masyarakat Papua. Untuk itu kepada saudara, masyarakat Papua agar dapat memaafkan saya," ujar Ambroncius Nababan di Jakarta Senin 25 Januari 2021.

Baca Juga: Natalius Pigai Jadi Sasaran Rasisme di Facebook, Polisi Periksa Ambroncius Nababan Melalui Konsep Presisi

Ambroncius juga meminta maaf kepada Jokowi atas pernyataannya tersebut. Ia mengharapkan kasus ini dapat diselesaikan secara pribadi dan damai.

"Kami juga atas nama DPP Projamin menyampaikan permohonan maaf kepada Bapak Presiden dan seluruh jajaran dan seluruh ketua-ketua DPW, DPC, DAC dan pengurus ranting Projamin seluruh Indonesia. Dengan klarifikasi ini, mudah-mudahan masalah ini bisa kami selesaikan secara pribadi dengan Pak Natalius Pigai dengan dilakukan secara damai," kata dia.

Sebelumnya mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai menjadi korban dugaan rasisme oleh pemilik akun Facebook berinisial AN. Pemilik akun Facebook tersebut telah dilaporkan ke Polda Papua Barat oleh Ketua KNPI Papua Barat Sius Dowansiba

Ambroncius mengunggah postingan menyandingkan foto Natalius Pigai dengan seekor hewan***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x