Diterjang Air Bandang, Ratusan Warga Cisarua Bogor Berhamburan, BPBD Ungkap Begini

- 19 Januari 2021, 21:00 WIB
Tim SAR BPBD Bogor pantau lokasi banjir bandang.
Tim SAR BPBD Bogor pantau lokasi banjir bandang. /Foto: TRC BPBD Bogor. doc/


BERITA SUBANG-Setidaknya 900 jiwa warga Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor langsung berhamburan begitu banjir bandang melintasi perkampungan tersebut, pada Selasa 19 Januari 2021, sekira Pukul 10.00 WIB.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor melaporkan tak ada korban jiwa dari 900 jiwa yang terdampak banjir tersebut. Untuk kerugian materil yang ditimbulkan masih dalam pendataan BPBD Kabupaten Bogor.

BACA Juga: BREAKING NEWS: Cisarua Bogor Dilanda Banjir Bandang, Ratusan Warga Dievakuasi

"Banjir bandang tersebut disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi yang disertai longsoran dari gunung," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati dalam keteranganya.

Sementara, warga diungsikan ke rumah kerabat dan sebagian menempati Wisma PTPN 8 Gunung Mas. Lantaran, kondisi di lokasi saat ini masih belum kondusif.

BACA Juga: UPDATE: Di Manado 5 Orang Meninggal Bencana Banjir Dan Tanah Longsor

"Sempat terjadi banjir susulan terjadi pada pukul 12.05 WIB, siang tadi," ungkapnya.

Kini, BPBD Kabupaten Bogor melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan lembaga juga instansi terkait untuk melakukan assesment, evakuasi, dan penanganan banjir bandang tersebut.

BACA Juga: Gempa Mag 6,2 Di Sulbar, Kajati Jhony Manurung: Semangat Para Jaksa Tetap Tegar

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat, dalam tiga hari kedepan, wilayah Kota Bogor dan sekitarnya, berpotensi mengalami hujan sedang hingga lebat.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x