Mahfud MD Bagikan Kabar Duka, Mantan Gubernur Lemhannas Tutup Usia

- 16 Januari 2021, 22:03 WIB
Tangkapan layar Menkopolhukam Mahfud MD menyampaikan kabar duka atas meninggalnya Letnan Jenderal (Letjen) Purnawirawan (Purn) Sayidiman Suryohadiprodjo.
Tangkapan layar Menkopolhukam Mahfud MD menyampaikan kabar duka atas meninggalnya Letnan Jenderal (Letjen) Purnawirawan (Purn) Sayidiman Suryohadiprodjo. /Twitter @mohmahfudmd

BERITA SUBANG -Mantan Gubernur Lemhannas Letjen (Purn) Sayidiman Suryohadiprodjo tutup usia dalam usia 94 tahun.Kabar duka itu dibagikan Menko Polhukam Mahfud MD lewat akun Twitter.

"Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Telah wafat Letjen (Purn) Sayidiman Suryohadiprodjo dalam usia 94 tahun," kata Mahfud di Jakarta, Sabtu 16 Januari 2021.

Letjen TNI (Purn) Sayidiman Suryohadiprodjo tutup usia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pada Sabtu 16 Januari 2021.

Mahfud MD sempat membagikan kenangannya bersama Letjen TNI (Purn) Sayidiman Suryohadiprodjo saat Mahfud diangkat menjadi Menhan pada kepemimpinan Presiden Abdurrahman Wahid.

Baca Juga: Raffi Ahmad Akan Jalani Sidang Perdana 27 Januari 2021 di PN Depok Terkait Pelanggaran Prokes

"Saat tahun 2000 masih tergagap-gagap karena tiba-tiba diangkat jadi Menhan oleh Presiden Gus Dur. Saya sering mengundang Sayidiman, Salim Said, Hasnan Habib ke rumah saya untuk mengajari saya tentang militer," kata Menko Polhukam Mahfud MD.

Ketika diangkat menjadi menhan  Mahfud mengakui dirinya agak buta tentang TNI. Oleh karena itu dia mengundang ahli TNI dan pakar sejarah Dwifungsi ABRI ke rumah untuk memberi kuliah.

"Pak Sayidiman, Pak Hasnan Habib, dan Bang Salim Said adalah guru yang mengajari saya tentang militer di Indonesia. Semoga amalnya diterima," kata dia.

Baca Juga: Ini Pesan MUI untuk Komjen Listyo Sigit Prabowo

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x