Mensos Baru Tri Rismaharini Masuk Kolong Jembatan, Tawarkan Rumah Kepada Pemulung Sebelum Ngantor

- 28 Desember 2020, 14:46 WIB
Begini cara Mensos baru Tri Rismaharini blusukan. Ia bertemu pemulung di dekat kantor Kemensos, menawarkan rumah dan kesempatan berusaha/kemensos.go.id/
Begini cara Mensos baru Tri Rismaharini blusukan. Ia bertemu pemulung di dekat kantor Kemensos, menawarkan rumah dan kesempatan berusaha/kemensos.go.id/ /

BERITA SUBANG - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengawali kegiatan pertamanya berdinas dengan menyambangi pemulung di kolong jembatan dan bertemu mereka yang kurang beruntung di kawasan aliran Kali Ciliwung, belakang kantor Kemensos di Jl. Salemba Raya, Jakarta Pusat.

Hari ini, Senin, 28 Desember 2020, adalah pertama kalinya mantan Wali Kota Surabaya populer tersebut berkantor.

Pada hari pertamanya, ia terlihat didampingi Dirjen Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat dan Inspektur Jenderal Dadang Iskandar menyempatkan berdialog dengan seorang pemulung yang sedang siap-siap melakukan rutinitas bersama istrinya pada pagi hari.

Berikut dialog Mensos Risma dengan pemulung:

"Bapak-ibu saya carikan 'rumah' jadi ngga perlu ada biaya ngontrak. Tetap cari sampah seperti ini. Nanti sampah dari Kementerian Sosial bisa untuk bapak. Sambil saya ajari usaha. Masak mau terus kayak gini, ya. Mau ya,” kata Risma, seperti dikutip SeputarTangsel.com.

Baca Juga: Reshuffle Kabinet: Jokowi Tunjuk Mantan Cawapres Sandiaga Uno Jadi Menperkraf dan Risma Jadi Mensos

Tak berhenti disitu, ternyata Risma terus berjalan menuju kolong jembatan, dimana ia menyampaikan keinginannya untuk mengubah nasib para pemulung dan gelandangan di sekitaran kantor Kemensos.

Setelah itu, agendanya dilanjutkan dengan mengunjungi Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis "Pangudi Luhur" di Bekasi.

Artikel ini telah tayang di SeputarTangsel.com dengan judul Hari Pertama Berdinas di Kemensos, Tri Rismaharini Mengunjungi Pemulung Sebelum Masuk Kantor.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Seputar Tangsel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x