PPNI Kutuki Perbuatan Mesum Oknum Perawat di RSD Wisma Atlet, Kemayoran

- 28 Desember 2020, 08:09 WIB
umah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet di Jakarta Pusat.
umah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet di Jakarta Pusat. /Antara

BERITA SUBANG - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) mengutuk perbuatan mesum sesama jenis dilakukan oleh oknum perawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran itu. Perbuatan oknum perawat tersebut viral di media sosial setelah diunggah sendiri oleh oknum perawat tersebut.

Ketua Umum PPNI, Harif Fadhilah mengatakan, jika itu benar, PPNI mengutuk perbuatan yang dilakukan oleh oknum perawat tersebut. Harif juga mendukung pihak berwajib mengambil tindakan tegas.

Sementara itu, pasien Covid-19 yang melakukan perbuatan mesum atau hubungan sesama jenis di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat dengan oknum perawat bisa terancam dijadikan tersangka.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Pertimbangkan Tarik Rem Darurat Awal Tahun

"Hingga kini masih saksi. Kami baru saja menaikan perkarannya dari lidik ke sidik. Bisa saja pasien itu dijadikan tersangka, namun kita lihat hasilnya nanti," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Minggu 27 Desember 2020.

Menurut Yusri, yang bersangkutan berpeluang besar jadi tersangka karena jadi sosok yang menyebarkan unggahan foto tangkapan layar yang menggambarkan percakapan melalui pesan singkat antara kedua laki-laki.

Dalam tangkapan layar tersebut percakapan mengarah ke aktivitas hubungan badan antar sesama jenis. Belum lagi dia adalah terlapornya dalam kasus ini. Namun, untuk menetapkan seseorang jadi tersangka, polisi menyebut harus ada dua alat bukti yang cukup.

Baca Juga: Dibanderol Hanya Rp 2,5 Juta, Ini Fitur Keren Samsung Galaxy A12

"Kalau tersangka dua alat bukti yang cukup dulu. Tapi, pidana itu sudah dapat sehingga dinaikkan ke penyidikan karena dia penyebar. Akun dia itu terlapor memang, tapi kan belum bisa," katanya.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x