Jaksa Agung Bakal Rotasi 39 Pejabat Kejaksaan, Wismantanu Jadi Kajati Sumut, Rum Ke Sumsel

- 5 Desember 2020, 15:09 WIB
Jaksa Agung Burhanuddin
Jaksa Agung Burhanuddin /Puspenkum Kejagung/Penkum

 

BERITA SUBANG-Jaksa Agung Burhanuddin bakal merotasi sejumlah pejabat eselon dua di lingkungan Kejaksaan, sebanyak 39 orang mendapat promosi jabatan. Sebagian mendapat posisi sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi, termasuk Kajati di 3 Propinsi yang beberapa bulan ini kosong.

Adapun Jaksa Agung menunjuk Ida Bagus Nyoman Wismantanu, sebagai Kajati Sumatera Utara, lalu M. Rum sebagai Kajati Sumatera Selatan, kemudian Anwarudin Sulistiyono ditunjuk sebagai Kajati Sumatera Barat.

Proses mutasi ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Jaksa Agung Nomor 250 Tahun 2020, yang tersebar melalui pesan berantai whatsapp dan diterima beritasubang.pikiranrakyat.com, Sabtu, 5 Desember 2020.

Dalam SK Jaksa Agung itu untuk posisi Sekretaris Jaksa Agung Muda (Sesjam) Pengawasan ditunjuk Aditia Warman, Sesjam Pidana Umum ditempatkan Chaerul Amir, sementara untuk Sekretaris Badan Diklat Kejaksaan Jaya Kesuma.

Sementara untuk Kajati Kalimantan Barat ditunjuk Masyhudi, Kajati Sulawesi Tenggara dijabat Sarjono Turin, Kajati Banten Asep Nana Mulyana, untuk Kajati Nusa Tenggara Barat (NTB) di tunjuk Tomo Setepu, Kajati Sulawesi Utara ditunjuk Albina Dita Prawitaningsih, sedangkan Kajati Kalimantan Selatan (Kalsel) di isi oleh Rudi Prabowo Aji.

Sedangkan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono mendapat promosi sebagai Kajati Kepulauan Riau, posisi Kapuspenkum diisi oleh Leonard Simanjuntak yang menjabat Wakil Kajati Papua Barat.

Sementara posisi jabatan lainnya di tunjuk sebagai Direktur, Koordinator, Inspektur dan Kepala Pusat Pendidikan dilingkungan Kejagung serta Wakil Kajati. Untuk Wakil Kajati Maluku Utara akan ditempatkan Budi Hartawan Panjaitan, yang saat ini sebagai Koordinator pada Jamdatun.

Dalam SK Jaksa Agung itu Jaksa Winoto yang saat ini menjabat sebagai Komisioner pada Komisi Kejaksaan RI ditunjuk sebagai Wakil Kajati Papua Barat.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x