Masih Simpang Siur, Rizieq Shihab Kabur atau Dipulangkan ? RS UMMI Bogor Bungkam

- 29 November 2020, 11:56 WIB
Imam Besar Habib Rizieq Shihab (tengah) menyapa ribuan jamaah di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). Kedatangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab ke Pondok Pesantren (Ponpes) Alam Agrokultural Markaz Syariah DPP FPI, Megamendung, Kabupaten Bogor untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah sekaligus peletakan batu pertama pembangunan masjid di Ponpes tersebut. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/foc.
Imam Besar Habib Rizieq Shihab (tengah) menyapa ribuan jamaah di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). Kedatangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab ke Pondok Pesantren (Ponpes) Alam Agrokultural Markaz Syariah DPP FPI, Megamendung, Kabupaten Bogor untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah sekaligus peletakan batu pertama pembangunan masjid di Ponpes tersebut. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/foc. /ARIF FIRMANSYAH

BERITA SUBANG-Pemberitaan terkaitnya kaburnya Rizieq Shihab lewat pintu belakang rumah sakit RS UMMI Bogor pada pukul 20.50 WIB marak  beredar di media WhatsApp.

Hanya saja, hingga kini pemberitaan itu masih simpang siur. Pasalnya, ada pihak yang menyebutkan kabur, namun pihak lain mengatakan  Rizieq Shihab telah dipulangkan dengan alasan telah sembuh.

Sayangnya, manajemen RS UMMI Bogor yang merawat Rizieq Shihab menolak untuk berkomentar Hingga Minggu 29 November 2020 pagi ini. Padahal seharusnya pernyataan manajemen RS  sangat dinanti-nanti dan penting untuk mengetahui kondisi Kesehatan dan keberadaan Rizieq Shibab.

Baca Juga: RS Ummi Dilaporkan Satgas Covid-19 ke Polisi Karena Tak Bisa Jelaskan Kapan Swab Test Rizieq Shihab

Sebelumnya, Kapolres Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan, Rizieq Shihab kabur lewat pintu belakang rumah sakit pada pukul 20.50 WIB tadi malam.

Sayangnya, Direktur Utama RS UMMI Bogor, Andi Tata  tidak bersedia berkomentar untuk menanggapi pernyataan kepolisian.

Sementara itu, pengacara  FPI Aziz Yanuar mengatakan, Rizieq Shihab telah sehat dan diperbolehkan pulang.”Sudah sehat dan boleh pulang,” kata Aziz Yanuar.

Kronologi kaburnya Rizieq Shibab berawal keputusan tim Satuan Tugas Covid-19 Kota Bogor untuk melaporkan rumah sakit UMMI Bogor ke Mapolresta Bogor Kota.

Kejadian berawal ketika Wali Kota Bogor Bima Arya mendapat kabar dari Direktur Utama RS UMMI Bogor  yang melaporkan ada pasien atas nama Rizieq Shihab yang dirawat di RS tersebut.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x