Keluhkan Sakit Kepala dan Mual, Baasyir Jalani Perawatan di RSCM

- 27 November 2020, 14:00 WIB
Abu Bakar Ba'asyir
Abu Bakar Ba'asyir /Idhad Zakaria/Antara Foto

BERITA SUBANG - Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, (RSCM) Jakarta Pusat, usai mengeluhkan sakit kepala dan mual. Ini bukan kali pertama Baasyir menjalani perawatan di rumah sakit.

 Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Rika Aprianti mengatakan, Abu Bakar Ba'asyir  masih dalam perawatan dokter.”Keluhan sakit kepala, nyeri kepala dan mual," kata Rika kepada wartawan di Jakarta, Jumat 27 November 2020.

 Baca Juga: Rizieq Shihab Jalani Swab test di RS UMMI, Bogor

Saat ini Baasyir masih menjalani perawatan intensif dengan pengawalan dari personil Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror, Brimob Polda Jawa Barat, dan Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

 Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Abdul Aris saat dihubungi Antara mengatakan Baasyir menjalani perawatan di rumah sakit sejak Selasa (24/11).

"Mulai dirawat tanggal 24 November. Yang bersangkutan kesehatannya drop demam tinggi, nyeri kepala, radang," ujar Abdul.

Baca Juga: KH Miftachul Akhyar, Figur Sederhana dan Berakhlak Mulia

Seperti diketahui, Baasyir terbukti bersalah dalam beberapa kasus terorisme di Tanah Air.Dirinya divonis 15 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 2011 silam.

Baasyir resmi menjadi warga binaan di Lapas Kelas III Gunung Sindur, Bogor pada 16 April 2016. Dia ditempatkan di sel khusus, setelah sebelumnya ditempatkan di lapas yang berada di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.***

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x