Satpolairud Polres Seruyan Polda Kalteng Sambangi Masyarakat Pesisir dan Menyampaikan Pesan Kamtibmas

9 Oktober 2021, 12:36 WIB
Satpolairud Polres Seruyan Polda Kalteng mengunjungi masyarakat dan menyampaikan pesan Kamtibmas. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Satpolairud Polres Seruyan Polda Kalteng menyambangi masyarakat Pesisir di bantaran Das Seruan, Kelurahan Kuala Pembuang II, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah.

Satpolairud Polres Seruyan melakukan kunjungan ini pada hari Sabtu pagi, 9 Oktober 2021, sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepala Satpolairud Polres Seruyan Iptu Maranata Sibagariang melalui Kanit Patroli Satpolairud Aipda Irwan Susilo dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa imbauan dan juga pesan Kamtibmas kepada warga sekitar pesisir Das Seruyan.

Pesan yang diberikan di antaranya untuk selalu menjaga keselamatan jiwa dan raga dari masyarakat terutama dalam melakukan aktivitas melaut mengingat kondisi cuaca untuk wilayah perairan Das Seruyan itu sendiri saat ini.

Satpolairud Polres Seruyan juga mengingatkan masyarakat untuk menggunakan life jacket atau jaket keselamatan saat melaut dan juga memastikan keadaan perahu tetap dalam keadaan terbaik saat digunakan untuk mencari ikan.

"Dalam kegiatan ini, kami personil dari Satpolairud Polres Seruyan juga mengingatkan masyarakat nelayan untuk selalu menggunakan life jacket atau alat keselamatan lainnya saat sedang mencari ikan, dan pastikan kapal atau perahu untuk mencari ikan dalam keadaan laik pakai," ujarnya.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Humas Polri

Tags

Terkini

Terpopuler