Mengintip Keindahan 5 Curug di Kabupaten Subang

- 16 November 2020, 08:05 WIB
Curug Cileat /Humas Pemkab Subang/Subang.go.id

BERITA SUBANG - Kabupaten Subang, Jawa Barat menyimpan sejumlah pesona alam yang cukup indah. Kabupaten ini memiliki wisata alam yang cukup lengkap mulai dari wisata air, pegunungan hingga kebun teh.

Kabupaten Subang juga menawarkan keindahan alam berubah curug (air terjun) yang asri dan eksotis. Wisata curug ini sangat cocok bagi kamu yang sedang cari tempat liburan alternatif dengan udara yang segar yang bisa mengobati rasa penat karena aktivitas yang cukup padat.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini curug di Kabupaten Subang yang memiliki keindahan terbaik.

Baca Juga: Mau Liburan Akhir Tahun? 6 Destinasi Wisata di Subang ini Sangat Rekomended Buat Kamu

1. Curug Cibareubeuy

Curug Cibareubeuy di Desa Cibeusi Kecamatan Ciater Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat.
Curug Cibareubeuy di Desa Cibeusi Kecamatan Ciater Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat. Curug Cibareubeuy di Desa Cibeusi Kecamatan Ciater Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat.

Curug Cibareubeuy terletak di Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Curug ini tidak saja menawarkan panorama alam yang indah berupa air terjun setinggi 40 meter dan kolam kecil yang menampung cucuran air curug, tapi juga situs purba kala yang ada di sekitarnya. Selain itu, di sekitar curug ini juga terdapat Bumi Perkemahan dan hutan pinus. Bagi kamu yang suka gula aren, di lokasi ini juga terdapat banyak pengrajin gula aren yang bisa kita nikmati langsung di tempat.

2. Curug Cileat

Curug Cileat
Curug Cileat Subang.go.id

Curug Cileat memang tidak sepopuler Curug Cibareubeuy. Hal ini karena lokasi curug ini yang begitu jauh. Berada di Kampung Cibogo, Desa Mayang, Kecamatan Cisalak, atau berjarak sekitar 37 kilometer arah Selatan Kota Subang.

Untuk mencapai curug ini, kita harus berjalan kaki cukup jauh menuju kaki Gunung Canggah. Tidak ada akses kenderaan menuju lokasi karena curug ini berada diatas tebing-tebing di ketinggian 100 meter.

Rasa lelahmu karena medan yang berat akan langsung terbayar saat 2 air terjun langsung yang berdampingan langsung menyambut dengan ramah siapapun yang datang ke curug ini. Curug ini cocok buat kamu yang suka berpetualang (adventure).

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X