Ngeri...Gara-gara Diet Bubur, Lidah Pria Ini Berbulu dan Menghitam

- 15 Maret 2022, 04:35 WIB
Simaklah tes kepribadian berikut untuk mengungkapkan karakter seseorang berdasarkan bentuk lidahnya.
Simaklah tes kepribadian berikut untuk mengungkapkan karakter seseorang berdasarkan bentuk lidahnya. /Namastest

lidah

BERITA SUBANG - Seorang pria yang dirahasiakan identitasnya, mengalami kondisi lidah berbulu dan menghitam setelah terpaksa menjalani diet bubur karena terkena stroke. Selama dua bulan ia hanya mengonsumsi cairan dan makanan yang telah diblender halus.

Pasien yang diketahui berusia 50 tahun dan berasal dari India akhirnya dilarikan ke Medical Trust Hospital di India karena lidahnya berubah kehitaman dan ditumbuhi bulu.

Secara medis, kondisi ini disebut lingua villosa nigra atau lidah hitam berbulu. Pengasuh pasien ini mulai menyadari adanya perubahan pada lidah pasien yang menghitam dan ditumbuhi bulu itu. Ia pun segera membawa pasien berobat ke dokter.

Baca Juga: Henny Manopo, Ibunda Amanda Manopo meninggal Setelah Berjuang melawan Covid-19 dan Stroke

Setelah sampel lendir pasien diperiksa oleh dokter, diketahui ia mengalami lingua villosa nigra yang biasanya terjadi pada orang yang lumpuh di satu sisi sehingga mengalami kesulitan untuk mengunyah.

Dikutip dari laman Dailymail, Selasa 15 Maret 2022, warna kehitaman dan tumbuhnya bulu di lidah terbentuk dari kulit mati dan bakteri yang menumpuk selama dua bulan pasien menjalani diet bubur.

Untuk memperbaiki kondisi lidah pasien, dokter menyarankan pengasuhnya menyikat lidah pasien secara menyeluruh dan rutin. Hanya dengan penyikatan rutin, lidah pasien bisa kembali normal.

"Perubahan warna membaik setelah 20 hari," ujar Dr Puravoor Jayasree.

Baca Juga: 5 Manfaat Sayur Toge Untuk Kesehatan: Ada Vitamin C nya

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x