Layanan Microsoft Xbox Cloud Gaming akan Menghadirkan Dukungan untuk Keyboard dan Mouse di Tahun Ini

- 8 Maret 2022, 15:19 WIB
Pada bulan Juni mendatang, Microsoft kemungkinan akan menghadirkan dukungan keyboard dan mouse untuk layanan cloud gaming di platform Xbox.
Pada bulan Juni mendatang, Microsoft kemungkinan akan menghadirkan dukungan keyboard dan mouse untuk layanan cloud gaming di platform Xbox. /Dok. Microsoft/

BERITA SUBANG - Layanan cloud gaming di platform Xbox dari Microsoft baru-baru ini telah menambahkan game Flight Simulator, memungkinkan pemain untuk memainkan game ini di Xbox One, smartphone, tablet, dan browser web melalui cloud.

Tetapi, tidak seperti judul Flight Simulator di versi PC, pemain tidak dapat menggunakan keyboard dan mouse untuk mengontrol pesawat. Namun, menurut kepala Flight Simulator, Jorg Neumann, hal ini akan segera berubah.

Dalam sesi tanya jawab yang dilakukan bersama Jorg Neumann, ia menyatakan bahwa Microsoft sedang berupaya menambahkan dukungan tingkat platform untuk fitur tersebut dan mengisyaratkan sebagian besar game di Xbox Cloud Gaming pada akhirnya dapat menyertakan metode input dengan mouse dan keyboard.

"Jadi tim platform sedang mengerjakan ini. Saya tahu saya tidak bisa memberikan tanggal karena ini adalah tim platform. Saya tidak tahu tanggal mereka, tapi itu akan datang. Saya berharap itu akan selesai pada Juni atau lebih, tapi saya tidak pernah tahu," ujarnya.

Juru bicara Microsoft lebih lanjut mengonfirmasi hal ini dalam wawancaranya bersama The Verge bahwa perusahaan memang sedang dalam pengerjaan fitur ini, namun menolak untuk memberi informasi lebih lanjut mengenai perkiraan waktu peluncurannya.

"Saat diluncurkan, Microsoft Flight Simulator mendukung input pengontrol standar untuk cloud gaming. Tim sedang bereksperimen dengan sentuhan/gyro dan bersemangat untuk merangkul M&K setelah tersedia di platform, tetapi kami tidak memiliki pengumuman atau waktu khusus untuk dibagikan saat ini," terangnya.

Dukungan untuk keyboard dan mouse di layanan cloud gaming pada platform Xbox akan menjadi tambahan yang berguna untuk  karena beberapa alasan. Hal ini akan memungkinkan pemilik PC dan Mac untuk memainkan game FPS tanpa harus membeli gamepad.

Ini memungkinkan para pemain dapat menggunakan periferal yang sudah mereka miliki, serta akan memudahkan Microsoft untuk menghadirkan game eksklusif PC lainnya ke layanan cloud gaming untuk ke depannya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x