BPOM: Kopi Cleng, Urat Madu, Spider Hingga Jakarta Bandung Sebabkan Gangguan Jantung Kematian

- 5 Maret 2022, 21:23 WIB
BPOM: Kopi Cleng, Urat Madu, Spider Hingga Jakarta Bandung Sebabkan Gangguan Jantung Kematian
BPOM: Kopi Cleng, Urat Madu, Spider Hingga Jakarta Bandung Sebabkan Gangguan Jantung Kematian /BPOM

BERITA SUBANG - Ketua BPOM Penny K Lukito mengingatkan, kopi instan saset bermerek Kopi Cleng, Kopi Bapak, Kopi Jantan, Spider, Urat Madu, dan Jakarta Bandung mengandung bahan kimia obat berisiko yang bisa menyebabkan ganggungan kesehatan, seperti gangguan jantung dan gangguan hati.

.Bahkan, menurut Penny K Lukito, konsumsi terhadap bahan pangan yang mengandung bahan kimia obat yang terkandung pada kopi tersebut bisa menyebabkan kematian.

"Siapa pun yang mengonsumsi ini ya kemudian gangguan-gangguan lainnya, bahkan bisa menyebabkan kematian, penyakit kanker juga memungkinkan tentunya," kata Penny dalam konferensi pers secara virtual, Jumat 4 Maret 2022.

 Baca Juga: BPOM Larang Konsumsi Kopi Cleng, Kopi Bapak, Kopi Jantan, Urat Madu Hingga Jakarta Bandung

Menurut Penny, kopi kemasan yang mengandung bahan kimia obat seperti sildenafil dan parasetamol itu banyak  diperdagangkan di kedai jamu yang berada di wilayah Bogor hingga Bandung.

Kopi tersebut mengandung Parasetamol atau acetaminophen yang dikemas dalam berbagai merek yang tersedia di toko obat.

Maka dari itu, masyarakat diimbau untuk dapat cermat mengenai penggunaan dosis obat ini yang mungkin dapat berbeda setiap mereknya.

 Baca Juga: BPOM: Waspada Kandungan Kimia Air Galon, Rentan Bagi Bayi

Dilansir dari Drugs.com, kegunaan parasetamol adalah untuk mengobati berbagai kondisi, seperti nyeri otot, sakit kepala, radang sendi, sakit punggung, sakit gigi, dan untuk menurunkan demam.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x