Waspada Musim Hujan, 7 Penyakit Ini Sering Mengintai Saat Banjir dan Hujan

- 7 November 2021, 13:14 WIB
Ilustrasi. Manfaat Luar Biasa Mandi Hujan Menurut dr. Zaidul Akbar
Ilustrasi. Manfaat Luar Biasa Mandi Hujan Menurut dr. Zaidul Akbar /Pixabay.com/LisaLiza



BERITA SUBANG - Musim penghujan tiba. Banjir kerap terjadi saat musim penghujan tiba. Kondisi ini membuat tubuh rentan terkena berbagai penyakit yang sering muncul saat banjir.

Hujan yang terus-menerus terjadi selama musim penghujan, membuat udara menjadi lebih lembap dan memudahkan kuman penyebab penyakit, baik virus, bakteri, parasit, dan jamur, untuk berkembang biak di berbagai tempat.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra, Scorpio dan Sagitarius 7 November 2021: Ada Peluang Besar Untuk Sukses

Berikut ini adalah 7 penyakit yang sering mengintai saat banjir dan musim penghujan:

1. Flu

Flu atau influenza adalah infeksi virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit ini disebabkan oleh virus influenza dan dapat menyebar melalui dahak, ingus, atau air liur yang dikeluarkan saat penderita flu batuk atau bersin.

Seseorang yang terkena flu biasanya akan menunjukkan beberapa gejala, seperti demam, batuk, pegal-pegal, dan sakit tenggorokan. Flu sering kali bisa sembuh dengan sendirinya, tetapi virus influenza terkadang bisa menimbulkan komplikasi berupa pneumonia.

2. Demam berdarah dengue

Demam berdarah dengue atau DBD adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue dan disebarkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Alodokter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x